Kompas.com - 26/08/2016, 08:03 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Pemain Terbaik Eropa yang diumumkan dalam pengundian fase grup Liga Champions di Monako pada Kamis (25/8/2016). VALERY HACHE / AFPBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencium trofi Pemain Terbaik Eropa yang diumumkan dalam pengundian fase grup Liga Champions di Monako pada Kamis (25/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MONAKO, KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut impian terbesarnya ketika masih kecil. Pemain asal Portugal ini berharap suatu saat nanti bisa menjadi pemain yang sukses dan itu sudah berhasil diraihnya.

"Menjadi seorang pesepak bola dan sukses dalam dunia sepak bola," kata Ronaldo setelah terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2015-2016, Kamis (25/8/2016).

Ronaldo akhirnya berhak membawa pulang trofi tersebut setelah mendapatkan suara terbanyak dalam voting yang dilakukan oleh 55 jurnalis olah raga Eropa. Pemain berusia 31 tahun ini mengalahkan Gareth Bale (Real Madrid) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Ronaldo pun mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memilih dirinya.

"Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan besar. Terima kasih untuk semua jurnalis yang sudah memilih saya," ujar Ronaldo.

Ronaldo memang tampil begitu cemerlang pada musim 2015-2016.

Dia mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan duduk di daftar teratas pencetak gol terbanyak dengan koleksi 16 gol.

Setelah itu, Ronaldo mempersembahkan titel Piala Eropa 2016 untuk Portugal. Dalam pergelaran tersebut, pemain beralias CR7 ini mampu menorehkan tiga gol dan tiga assist.

Kendati menjadi yang terbaik di Benua Biru, Ronaldo tetap mengapresiasi peran penting dari rekan-rekannya.

"Rekan satu tim saya adalah kunci keberhasilan. Saya selalu bekerja keras, tetapi tanpa bantuan mereka semua tidak akan mungkin menjadi kenyataan," kata Ronaldo.

"Terima kasih untuk rekan-rekan saya di Real Madrid dan Portugal," tuturnya lagi.

Sekarang, Ronaldo akan berusaha mempertahankan trofi Si Kuping Besar bersama Real Madrid. Los Blancos berada di Grup F bersama Borussia Dortmund, Sporting CP, dan Legia Warsawa. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.