Kompas.com - 25/08/2016, 23:59 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sedang mengunjungi museum CR7 yang didedikasikan untuknya, di Funchal, Madeira, Sabtu (23/7/2016). JOANA SOUSA/AFP Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sedang mengunjungi museum CR7 yang didedikasikan untuknya, di Funchal, Madeira, Sabtu (23/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MONAKO, KOMPAS.com - Undian fase grup Liga Champions sedang berlangsung di Monako pada Kamis (25/8/2016) waktu setempat.

Hasil undian memunculkan fakta menarik, khususnya di Grup C. Hal tersebut tidak lepas dari keberadaan Barcelona dan Manchester City di grup tersebut.

Laga ini pun menjadi jadi momen Josep Guardiola kembali ke klub yang membesarkannya, Barcelona. Pelatih asal Spanyol tersebut dibesarkan sebagai pemain dan pelatih bersama Barca.

Sebagai pelath, Pep menangani El Barca pada 2008-2012 dan mempersembahkan 15 gelar termasuk 2 gelar Liga Champions.  Dia kemudian merantau ke Bayern Muenchen selama tiga musim, sebelum bergabung dengan City pada awal musim ini.

Tak hanya Guardiola yang pulang ke rumah, Cristiano Ronaldo juga bakal pulang ke klub profesional pertamanya.

Hal tersebut tidak terlepas dari hasil undian Grup F yang membuat Real Madrid berada segrup dengan Sporting CP. Klub asal Portugal tersebut merupakan tempat Ronaldo menimba ilmu sepak bola.

Semusim bersama Sporting, Ronaldo bergabung dengan klub besar Manchester United pada 2003. Enam musim bersama Setan Merah, Ronaldo memperkuat Madrid sampai saat ini.

Selain Sporting, Madrid juga segrup dengan Legia Warsawa dan Borussia Dortmund.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X