Ronaldo bagai Mobil yang Menempuh Jutaan Kilometer Tanpa Cela

Kompas.com - 25/08/2016, 17:44 WIB
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjalani program pemulihan cedera di Valdebebas, 20 Agustus 2016.

KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendapatkan pujian dari dokter langganannya, Jose Carlos Noronha.

Noronha turut terlibat dalam pengobatan cedera lutut terakhir yang diderita Ronaldo. Akibat masalah tersebut, sang bintang belum membela Real Madrid pada musim 2016-2017.

Meski mengalami cedera, Ronaldo tetap dianggap memiliki fisik luar biasa, bahkan nyaris sempurna. Pendapat Noronha itu didasari pengalamannya menangani Ronaldo selama 11 tahun.

"Ronaldo memiliki fisik unik, seperti mobil yang sudah melalui jutaan kilometer tanpa cela," kata Noronha.

"Dia memang memenuhi syarat untuk mempertahankan kondisi fisik dan mental, dari makanan, tidur, hingga latihan kebugaran," tutur dia.

Diklaim Noronha, Ronaldo tidak cuma menaruh perhatian besar terhadap kondisi fisiknya, tetapi juga memiliki rasa ingin tahu terhadap segala hal tentang kebugaran.

"Ronaldo benar-benar sosok terpelajar. Terkadang, dia menanyakan artikel ilmiah baru tentang makanan atau topik lainnya," kata sang dokter.

Terakhir, bintang asal Portugal itu sudah mengikuti latihan bersama para pemain Real Madrid di kompleks Valdebebas.

Paling cepat, Ronaldo kembali bermain pada partai pekan kedua La Liga. Madrid akan melawan Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016).

Kompas TV Ketika Christiano Ronaldo Turun ke Ring Gulat

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAnju Christian
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X