Kompas.com - 25/08/2016, 15:02 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gelandang Tampines Rovers yang pernah merumput di Persija Jakarta, Fahrudin Mustafic, membuka peluang untuk kembali membela tim nasional Singapura pada Piala AFF 2016. Bahkan, dia rela melewatkan kelahiran anaknya.

Fahrudin sebenarnya tidak pernah berseragam tim nasional sejak 2013, ketika kursi pelatih masih diduduki Raddy Avramovic. Maklum, usia dia kini sudah menginjak 35 tahun.

V. Sundramoorthy selaku pelatih saat ini juga belum membukakan pintu untuk Fahrudin. Nama sang pemain juga tidak dicantumkan untuk partai uji coba kontra Bahrain, 2 September 2016.

Hanya, Fahrudin masih bersikap optimistis dengan menyatakan, "Apabila berada dalam kondisi bagus, mengapa tidak?"

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Saya tidak bisa berjanji. Saya sudah berusia 35 tahun, jadi cuma bisa berterima kasih atas semua laga yang bisa dijalani," tutur pemain kelahiran Serbia itu.

Hanya, ada sedikit kendala luar lapangan apabila Fahrudin menjalani Piala AFF 2016. Istrinya bakal melahirkan anak keempat pada November.

Adapun turnamen bakal berlangsung dari 19 November hingga 17 Desember 2016. Di fase grup, Singapura akan melawan Filipina, Thailand, dan Indonesia dari 19 November sampai 25 November 2016.

"Istri saya mengharapkan kelahiran seorang anak juga pada November. Namun, kalau saya bisa pergi ke sana dan memberikan kontribusi besar, itu terasa luar biasa," kata Fahrudin.

Fahrudin sendiri sudah mengoleksi 79 pertandingan bersama Singapura. Dia menunjukkan peran penting dalam sejumlah turnamen.

Dia mencetak masing-masing satu gol ke gawang Thailand pada final Piala AFF 2007 dan 2012. Dalam dua edisi tersebut, Singapura keluar sebagai juara.

Fahrudin juga pernah berkarier di dua klub Indonesia, yaitu Persija dari 2009 hingga 2010 dan Persela Lamongan sejak 2010 sampai 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN Asia
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.