Pencetak Gol Final Piala Dunia 1986 Senang Messi Batal Pensiun

Kompas.com - 25/08/2016, 08:02 WIB
Lionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB. MIKE STOBE/AFPLionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Legenda tim nasional Argentina, Jorge Valdano, merasa senang dengan keputusan Lionel Messi. Sempat meyatakan pensiun, Messi akhirnya menarik kembali keputusan tersebut.

Messi membuat keputusan yang mengejutkan setelah Argentina gagal menjadi juara Copa America Centenario 2016. Usai kalah adu penalti dari Cile pada partai final, Messi pun langsung menyatakan gantung sepatu.

Namun, hanya beberapa bulan kemudian, Messi berubah pikiran. Megabintang FC Barcelona itu memastikan bakal kembali memperkuat Argentina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay pada September mendatang.

Valdano mengaku lega mendengar keputusan Messi buat kembali mengenakan seragam timnas.

"Syukurlah, dia sudah mengubah keputusan. Kalau tidak, absensi Messi bakal menjadi pukulan berat buat Argentina," kata pencetak gol Albiceleste pada final Piala Dunia 1986 itu, seperti dikutip FourFourTwo.

Lebih lanjut, Valdano juga menyanjung Edgardo Bauza selaku pelatih baru Argentina. Dengan kata-kata manisnya, Bauza berhasil membujuk Messi agar batal pensiun.

"Saya pikir dia adalah orang yang fantastis dan punya gairah dalam sepak bola," ucap Valdano.

Sudah 4 kali Messi tampil di final turnamen besar bareng Argentina. Ironisnya, semua berakhir kegagalan.

Sebelum menelan kekecewaan di Copa America 2016, Messi mengalami dua kegagalan di turnamen serupa (2007 dan 2015) serta Piala Dunia 2014. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X