Griezmann Merasa Lebih Pantas daripada Bale dan Ronaldo

Kompas.com - 24/08/2016, 12:48 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan golnya seusai membobol gawang Bayern Muenchen pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (3/5/2016).  Meskipun kalah 1-2,  Atletico berhak lolos ke final karena agresivitas gol tandang dengan agregat 2-2.  LUKAS BARTH / AFPPenyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan golnya seusai membobol gawang Bayern Muenchen pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (3/5/2016). Meskipun kalah 1-2, Atletico berhak lolos ke final karena agresivitas gol tandang dengan agregat 2-2.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pemain depan Atletico Madrid asal Perancis, Antoine Griezmann, merasa lebih pantas memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa 2015-2016 ketimbang duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Pendapat Griezmann dilatarbelakangi prestasinya di level klub dan negara. Dia mengantarkan Atletico ke final Liga Champions musim lalu dan membantu Perancis ke partai puncak Piala Eropa 2016.

Dari sisi individu, Griezmann juga cukup bersinar. Selain menyumbang 32 gol dan 7 assist untuk Atletico musim lalu, dia juga merebut gelar pencetak gol terbanyak Piala Eropa dengan koleksi 6 gol.

"Saya tidak ingin terdengar arogan, tetapi pantaslah saya atas penghargaan ini. Sebab, saya menjalani musim hebat dengan klub dan tim nasional," kata Griezmann.

"Musim lalu tidak terlupakan. Pertama adalah Liga Champions dengan Atletico, lalu ada Piala Eropa bersama Perancis. Sayangnya, kami tidak mampu memenangi trofi," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

Kegagalan meraih trofi bisa membuat Griezmann kalah dalam perebutan gelar ini. Ronaldo selaku kompetitornya justru memenangi Piala Eropa bersama Portugal dan Liga Champions dengan Real Madrid.

Sebagai individu, Ronaldo juga tampil sebagai pembeda dengan mencetak 16 gol di Liga Champions sekaligus merebut penghargaan pencetak gol terbanyak.

Siapa pemenang Pemain Terbaik Eropa 2015-2016 bakal diumumkan saat pengundian fase grup Liga Champions di Monako, Kamis (25/8/2016).

Kompas TV Menang 1-0, Portugal Juarai Perancis 2016

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X