Tahun Tak Terlupakan untuk Bale - Kompas.com

Tahun Tak Terlupakan untuk Bale

Kompas.com - 24/08/2016, 10:43 WIB
FRANCISCO LEONG/AFP Ucapan perpisahan Gareth Bale kepada Piala Eropa 2016 seusai Wales tersisih di semifinal dari Portugal pada Rabu (6/7/2016).

KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, menyatakan bahwa 2016 merupakan tahun penting dalam kariernya. Sebab, pemain sayap asal Wales itu menorehkan sejumlah prestasi.

Pertama, Bale membantu Madrid menjuarai final Liga Champions. Pada partai final melawan Atletico, Mei 2016, dia turut mencetak gol dalam adu penalti.

Sinar Bale berlanjut pada Piala Eropa 2016. Berkat sumbangan tiga gol Bale, Wales tampil mengejutkan dengan melaju hingga babak semifinal.

"Juara Liga Champions adalah prestasi terbesar bagi saya musim lalu. Musim berlangsung panjang dan sulit, tetapi kami berjuang keras untuk memenangi apa yang ditargetkan," tutur Bale kepada 24sata.

"Bagi saya, musim tersebut terasa luar biasa, tidak cuma dengan klub. Kami juga menjalani Piala Eropa dengan hebat. Jadi, saya tidak akan melupakan tahun ini," kata dia.

Lantaran kesuksesan tersebut, Bale diganjar predikat finalis Pemain Terbaik Eropa 2015-2016. Dia bersaing dengan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, dan pemain depan Atletico Madrid asal Perancis, Antoine Griezmann.

Bale pun berharap dirinya bisa terpilih sebagai pemenang saat pengumuman yang berlangsung di Monako, Kamis (25/8/2016).

"Sebuah kebangaan bisa menjadi finalis. Sebuah hal hebat pula apabila saya bisa memenangi penghargaan ini. Namun, saya ingin fokus dengan kontribusi terhadap tim," ujar Bale.

Tidak mudah bagi Bale memenangi penghargaan ini. Sebab, Ronaldo lebih diunggulkan setelah membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.

Kompas TV Menang 1-0, Portugal Juarai Perancis 2016


EditorAnju Christian
Komentar

Close Ads X