Kompas.com - 24/08/2016, 09:12 WIB
Cristiano Ronaldo mencium Trofi Henri Delaunay seusai Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). FRANCISCO LEONG/AFPCristiano Ronaldo mencium Trofi Henri Delaunay seusai Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menganggap musim 2015-2016 sebagai momen terbaik dalam kariernya. Bintang Real Madrid tersebut sukses dari segi klub maupun tim nasional. 

Bisa dikatakan, Ronaldo telah mencapai puncak kariernya lantaran meraih dua gelar prestiusius pada musim lalu. Dua trofi tersebut adalah gelar Liga Champions dan Trofi Henry Delaunay di Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

"Musim lalu adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya. Bisa dibilang terbaik dengan gelar yang diraih," ujar kapten Portugal ini. 

"(Di level klub) Kami kesulitan pada awalnya. Tetapi, kedatangan (pelatih Zinedine) Zidane (menjadi kunci kami merevitalisasi skuad," kata Ronaldo.

Atas keberhasilan di Liga Champions, Ronaldo masuk daftar kandidat peraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2015-2016. Dia akan bersaing dengan dengan rekan setimnya, Gareth Bale, dan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

"Sebuah kehormatan bagi saya bersaing dengan Bale dan Griezmann untuk gelar ini. Saya bangga menjadi satu-satunya pemain yang selalu berada di tiga besar (penghargaan itu) pada setiap tahun," tuturnya.

Ketiga pemain ini terpilih masuk tiga besar melalui pemungutan suara dari 55 jurnalis yang menjadi anggota UEFA. Rencananya, sang pemenang akan diumumkan di Monaco pada Kamis (25/8/2016), bersamaan dengan undian penyisihan grup Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.