Ini Pernyataan Pelatih Argentina yang Bikin Messi Batal Pensiun

Kompas.com - 24/08/2016, 06:03 WIB
Lionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB. MIKE STOBE/AFP Lionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, mengungkapkan perkataan dia saat bertemu Lionel Messi yang membuat sang kapten mau kembali memperkuat La Albiceleste.

Messi sempat menyatakan pensiun setelah kalah dari Cile dalam pertandingan final Copa America Centenario 2016. Namun, ikon FC Barcelona ini sudah menyatakan siap kembali membela timnas.

"Saya melihat bahwa ada banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak ingin menambah masalah tersebut. Saya tidak ingin membuat kerusakan. Sebaliknya, saya ingin membantu dengan cara apapun yang saya bisa," ujar Messi.

Ternyata, di balik keputusan Messi itu, ada kalimat Bauza yang membuat pemain dengan julukan La Pulga itu memutuskan batal gantung sepatu.

"Saya mengatakan kepada Messi bahwa di Argentina ada 100 orang idiot yang berbicara untuk mengkritiknya. Akan tetapi, ada banyak orang menginginkan Anda kembali dan jika Anda masih memedulikan 100 orang idiot, Anda akan gila," kata Bauza kepada La Nacion, Selasa (23/8/2016).

"Kemudian, datang pernyataan Messi yang memberitahu tentang keinginan dia untuk memenangi sesuatu dengan tim nasional," ucap Bauza lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bauza menyiapkan Messi untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika menjamu Uruguay, Kamis (1/9/2016) dan melawat ke kandang Venezuela, Selasa (6/9/2016).

Sejauh ini, Argentina bercokol di posisi ke-3 klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan koleksi 11 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Uruguay dan Ekuador. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.