Kompas.com - 22/08/2016, 11:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

MILAN, KOMPAS.com — AC Milan melakoni laga perdana pada Serie A musim 2016-2017 dengan kemenangan 3-2 atas Torino di San Siro, Minggu (21/8/2016).

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengakui penampilan timnya masih jauh dari sempurna.

Milan dibuat deg-degan sebelum memastikan kemenangan atas Torino. Tiga gol Carlos Bacca sempat membuat I Rossoneri (Merah Hitam) memimpin 3-1.

Hanya, fokus pasukan Montella mengendur pada menit-menit terakhir. Torino menipiskan defisit menjadi 2-3 lewat gol Daniele Baselli saat memasuki menit tambahan waktu.

Sang tamu bahkan nyaris menghanguskan raihan tiga angka Milan andai eksekusi penalti Andrea Belotti pada menit terakhir laga sukses masuk ke gawang.

Untung bagi Milan, sepakan Belotti digagalkan kiper remaja Milan yang baru berusia 17 tahun, Gianluigi Donnarumma.

Montella memuji aksi heroik Donnarumma menyelamatkan raihan tiga angka timnya.

"Hari ini penyelamatan Donnarumma memberikan keadilan atas semua yang kita lihat di lapangan. Saya senang dengan performa tim, terutama pada 70 menit awal," kata Montella.

"Skuad ini terorganisasi, mengendalikan permainan, dan menciptakan 4-5 peluang bersih pada babak pertama," ucap sang pelatih kepada Mediaset.

Sang pelatih menilai timnya layak pulang dengan raihan angka penuh, tetapi disertai catatan penting.

"Kami harus bekerja menjaga konsentrasi selama 90 menit dan kemenangan pekan ini akan membantu meningkatkan mentalitas pemain," ujar Montella.

Misi Bacca cs melanjutkan tren positif bakal menghadapi ujian berat dalam laga pekan berikutnya melawan Napoli di San Paolo, Sabtu (27/8/2016). (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.