Kompas.com - 22/08/2016, 03:17 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Marco Asensio ke gawang Real Sociedad pada partai La Liga di Stadion Anoeta, Minggu (20/8/2016). ANDER GILLENEA/AFPPara pemain Real Madrid merayakan gol Marco Asensio ke gawang Real Sociedad pada partai La Liga di Stadion Anoeta, Minggu (20/8/2016).
|
EditorAnju Christian

SAN SEBASTIAN, KOMPAS.com - Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Real Sociedad pada partai La Liga di Stadion Anoeta, Minggu (22/8/2016). Dua gol Madrid disumbangkan oleh Gareth Bale, sedangkan sisanya berkat Marco Asensio.

Pesta gol Madrid dimulai sejak Bale mendapatkan peluang pertama pada menit ke-2. Pemain asal Wales itu menanduk bola umpan silang Dani Carvajal dari sisi kiri untuk membuka skor.

Dengan begitu, Bale sudah mencetak lima gol tandukan untuk Madrid pada 2016. Jumlah serupa dibukukan Cristiano Ronaldo, yang absen pada laga ini.

Meski sudah unggul, Madrid tidak mengendurkan intensitas serangan. Alhasil, sejumlah kans diperoleh Alvaro Morata dan Marco Asensio, tetapi nihil hasil.

Asensio membayar kegagalannya dengan menggandakan keunggulan lima menit menjelang jeda. Caranya pun tergolong cantik. Dalam situasi satu lawan satu, dia melambungkan bola di atas jangkauan Geronimo Rulli.

Setelah rehat, kendali permainan masih menjadi milik Madrid. Namun, Los Blancos tidak setajam 45 menit pertama.

Mereka sempat menuntut penalti saat Alvaro Morata dijatuhkan di kotak penalti. Namun, wasit hanya menghadiahkan tendangan bebas untuk pasukan Zinedine Zidane.

Di sisi lain, Sociedad mulai mengancam setelah Xabi Prieto masuk pada 20 menit terakhir. Namun, gelandang berusia 32 tahun itu gagal memaksimalkan dua peluang yang didapatkannya.

Bukannya memangkas jarak, Sociedad malah kembali kecolongan pada injury time babak kedua. Kali ini, Bale menerima umpan James Rodriguez sebelum mencetak gol keduanya dari sisi kiri.

Gol Bale sekaligus menutup pertandingan ini. Raupan tiga poin mengantarkan tim ibu kota Spanyol bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. Dua posisi teratas dikuasai oleh Barcelona dan Sevilla, yang unggul selisih gol atas Madrid.

Real Sociedad 0-3 Real Madrid (G. Bale 2', 90'+4, Marco Asensio 40')

Real Sociedad: 1-Geronimo Rulli; 20-Joseba Zaldua, 3-Mikel Gonzales (11-Carlos Vela 79), 6-Inigo Martinez, 19-Yuri; 4-Asier Illaramendi, 17-David Zurutuza, 5-Bergara; 18-Mikel Olarzabal, 24-David Concha (12-Willian Jose 56); 7-Juanmi (10-Xabi Prieto 72)
Pelatih: Sacristan

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos (22-Isco 73), 14-Casemiro, 16-Mateo Kovacic; 11-Gareth Bale, 21-Alvaro Morata (10-James Rodriguez 77), 20 Marco Asensio (17-Lucas Vazquez 66)
Pelatih: Zinedine Zidane



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X