Zidane Tak Bisa Menerka Kapan Ronaldo Kembali

Kompas.com - 21/08/2016, 08:03 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjalani program pemulihan cedera di Valdebebas, 20 Agustus 2016. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjalani program pemulihan cedera di Valdebebas, 20 Agustus 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak bisa memastikan kapan Cristiano Ronaldo kembali bermain.

Ronaldo sebenarnya sudah terlihat di lapangan latihan Madrid. Dia menjalani program terpisah dari rekan-rekan setim untuk memulihkan cedera lututnya.

Hanya, Zidane enggan terburu-buru menurunkan pemilik nomor kostum 7 itu dan ingin memastikan kondisinya benar-benar pulih.

"Jadi, saya tidak bisa memberikan tanggal konkret kapan Ronaldo akan kembali. Dia sudah kembali ke lapangan dan berlatih dengan bola. Hal itu merupakan sinyal positif," ucap Zidane.

Oleh karenanya, Ronaldo belum disertakan dalam daftar skuad untuk partai kontra Real Sociedad pada ajang La Liga di Stadion Anoeta, Minggu (21/8/2016).

Paling cepat, Ronaldo kembali bermain pada partai pekan kedua La Liga. Madrid akan melawan Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/8/2016).

"Dia bisa saja kembali saat kami melawan Celta. Pekan depan merupakan fase penting dalam pemulihan cedera dia," tutur Zidane.

Apabila pulih sebelum Agustus berakhir, Ronaldo bisa saja kembali dipanggil tim nasional Portugal. Juara Piala Eropa itu memiliki dua pertandingan Pra-Piala Dunia pada September 2016.

Zidane pun mengaku tidak mau melarang Ronaldo untuk membela negaranya, meskipun belum lama sembuh dari cedera.

Kompas TV Ketika Christiano Ronaldo Turun ke Ring Gulat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X