Kompas.com - 20/08/2016, 22:50 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BURNLEY, KOMPAS.com - Liverpool mengalami kekalahan mengejutkan saat bertandang ke Turf Moor, kandang Burnley, Sabtu (20/8/2016). The Clarets, julukan Burnley, menang 2-0 atas tamunya itu.

Dua gol kemenangan Burnley dicetak pada babak pertama. Sam Vokes membuka keunggulan pada menit kedua pertandingan, lalu Andre Gray menggandakannya pada menit ke-37.

Burnley langsung menyentak pertahanan Liverpool ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Menerima umpan dari Andre Gray, Sam Vokes melepas tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Simon Mignolet.

Seusai gol itu, Liverpool tampil lebih mendominasi permainan dengan 78 persen penguasaan bola. Namun, pertahanan rapat Burnley membuat serangan yang dikreasi para pemain tim tamu mengalami kebuntuan.

Sebaliknya, Burnley justru bisa menggandakan keunggulan lewat serangan keduanya pada menit ke-37. Bermula dari kegagalan Liverpool memanfaatkan kesempatan, Burnley melakukan serangan balik cepat.

Aksi individu Steven Defour membuat barisan pertahanan The Reds kocar-kacir. Dia lantas menyodorkan bola ke arah Gray di luar kotak penalti Liverpool yang langsung dieksekusi ke pojok kiri gawang Mignolet.

Tekanan dari Liverpool tak mengendur pada babak kedua. Namun, kesigapan Tom Heaton di bawah mistar gawang membuat gawang dan ketergesa-gesaan para pemain Liverpool membuat sejumlah peluang pada babak kedua sia-sia.

Dari segi penguasaan bola, para pemain Liverpool bisa mendominasi hingga 80 persen. Demikian pula soal peluang. Ada lebih dari 20 kesempatan dimiliki Jordan Henderson dkk.

Akan tetapi, tak satu pun dari peluang itu bisa dikonversi gol hingga peluit panjang berbunyi. Burnley bisa menjaga keunggulan dan menang 2-0 atas The Reds.

Burnley 2-0 Liverpool (Sam Vokes 2', Andre Gray 37')

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.