Kompas.com - 20/08/2016, 18:19 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LEICESTER, KOMPAS.com - Matchday kedua Premier League 2016-2017 menyajikan laga tuan rumah Leicester City versus Arsenal di King Power Stadium, Sabtu (20/8/2016). Duel ini juga menjadi pertemuan dua manajer senior, Claudio Ranieri dan Arsene Wenger.

Sejumlah manajer top jadi lawan Wenger di Premier League musim ini. Namun, bagi pria asal Perancis itu, Ranieri adalah mangsa paling empuk buat dirinya.

Wenger, yang sudah 20 tahun menangani Arsenal, punya catatan mentereng atas tim asuhan Ranieri.

Sudah 15 kali Wenger berhadapan dengan Chelsea dan Leicester besutan Ranieri di semua kompetisi. Hasilnya, ia tampil begitu dominan dengan mencatatkan 9 kemenangan, 5 seri, dan cuma satu kali kalah.

Dari seluruh pertemuan tersebut, Arsenal memasukkan 31 gol. Adapun jumlah kebobolan mereka dari klub asuhan Ranieri adalah 18.

Contoh superioritas Wenger atas Ranieri bisa dilihat pada kompetisi liga musim 2015-2016. Ia berhasil mengalahkan sang rival baik pada laga kandang maupun tandang.

Arsenal arahan Wenger menang 5-2 dalam pertemuan pertama di markas Leicester. Setelah itu, mereka kembali unggul 2-1 di Emirates Stadium.

The Gunners, julukan Arsenal, lantas menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Leicester dalam laga home dan away.

"Kami kalah dari Arsenal dua kali pada musim lalu dan kami tahu mereka adalah tim bagus dengan manajer hebat. Namun, Leicester akan menemukan cara untuk mengalahkan mereka," kata Ranieri dikutip laman resmi Leicester.

Terlepas dari rekor pertemuan, Ranieri sempat masuk bursa calon suksesor Wenger di Arsenal. Beberapa pihak menuntut Wenger mundur lantaran tak mampu menghadirkan trofi Premier League dalam 12 tahun terakhir.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.