Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Resmi Jual Benteke ke Crystal Palace

Kompas.com - 20/08/2016, 16:19 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool FC resmi menjual striker Christian Benteke ke Crystal Palace, Sabtu (20/8/2016). Melalui situs resminya, Liverpool mengumumkan penjualan striker berusia 25 tahun itu.

Nilai transfer Benteke diperkirakan mencapai 32 juta poundsterling. Namun, jumlah itu tak dicantumkan dalam pernyataan resmi klub.

"Keluarga besar Liverpool FC berharap Benteke sukses pada masa depan kariernya," demikian tulis pernyataan resmi The Reds, julukan Liverpool.

Benteke memang sudah lama diberitakan akan dijual oleh manajer Juergen Klopp. Selain persaingan di lini depan The Reds sudah sesak, karakter dia juga dianggap tidak sesuai gaya yang diusung Klopp.

Proses transfer dari Liverpool ke Palace ini juga sempat terjadi tarik ulur. Hal itu tak lepas dari selisih nilai transfer yang ditawarkan Palace dan diinginkan Liverpool.

Pada Jumat (19/8/2016), Benteke diberitakan telah menjalani tes medis di markas Palace. Sabtu ini, proses kepindahan striker tim nasional Belgia itu pun diresmikan.

"Saya sudah tak sabar bermain untuk Anda," kata Benteke kepada suporter Palace.

Di Palace, Benteke dikontrak empat musim dan diperkirakan akan mendapatkan gaji sebesar 120.000 poundsterling per pekan. Jumlah itu diperkirakan turun 20.000 poundsterling dari gaji yang diterimanya di Liverpool.

Di Liverpool, Benteke hanya bertahan satu musim. Pada bursa transfer musim panas tahun lalu dia dibeli dari Aston Villa dengan banderol 32,5 juta poundsterling.

Benteke gagal mengulang produktivitasnya di Aston Villa saat memperkuat Liverpool. Dia hanya mencetak 10 gol dari 42 penampilan di berbagai kompetisi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com