Rafa Silva Patahkan Rekor Moutinho sebagai Pemain Termahal di Portugal

Kompas.com - 19/08/2016, 22:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LISABON, KOMPAS.com - Transfer Rafael Alexandre Fernandes Ferreira Silva ke Benfica mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Joao Moutinho sebagai pemain termahal di Portugal.

Seperti dilansir AS, Benfica resmi merekrut Rafa Silva dari Sporting Braga dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun, Jumat (19/8/2016) waktu setempat. Gelandang berusia 23 tahun itu menjadi pemain termahal di Portugal setelah Benfica bersedia menggelontorkan 15 juta euro atau hampir Rp 224 miliar.

Rekor transfer sebelumnya dipegang Moutinho saat Porto menggelontorkan dana sebesar 11 juta euro demi mendatangkannya dari Sporting CP pada 2010.

Rafa Silva merupakan pemain yang sebelumnya dikait-kaitkan dengan Porto. Namun, Silva memilih untuk bergabung dengan raksasa Portugal yang berstatus juara Primeira Liga tiga musim terakhir.

Pemain yang turut mengantarkan tim nasional Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 ini memiliki performa impresif pada musim lalu bersama Braga. Dari 50 penampilan ia sanggup mencetak 12 gol di semua kompetisi. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.