Kompas.com - 19/08/2016, 13:57 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool FC dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace terkait transfer striker mereka, Christian Benteke.

Kabar dari BBC menyebutkan bahwa Liverpool setuju melepas Benteke ke Palace dengan harga 27 juta pounds atau sekitar Rp 465 miliar.

Disebutkan sumber serupa, Benteke telah bertolak ke London pada Kamis (18/8/2016) untuk menjalani tes medis. Ia pun akan segera merampungkan proses kepindahannya ke Palace.

Bagi Palace, tak mudah untuk mendapatkan servis Benteke. Proposal penawaran mereka sempat ditolak oleh Liverpool.

Tawaran pertama Palace untuk Benteke adalah 23 juta pounds. Liverpool merasa “mahar” tersebut terlalu kecil.

Benteke mendarat di Liverpool pada 2015 dengan biaya 32,5 juta pounds. Penyerang asal Belgia itu lantas mengukuhkan diri sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub.

Dok. Liverpool Striker baru Liverpool, Christian Benteke.

Dibeli dengan dana tinggi, Benteke justru tampil mengecewakan sehingga kehilangan waktu bermain. Sebagai striker, ia hanya menorehkan 10 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi musim 2015-2016.

Sebelum membela Liverpool, Benteke berkostum Aston Villa selama tiga musim (2012-2015). Dalam total 101 pertandingan di semua kompetisi, Benteke mencetak 49 gol.

Khusus di Premier League, bersama Villa, Benteke mengoleksi 42 gol dari 89 pertandingan di tiga musim, dengan rata-rata gol per musim sebanyak 14.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga sudah menyatakan pesan "pengusiran" untuk Benteke.

"Tak masuk akal apabila Anda di skuad, padahal tidak punya kesempatan untuk bermain," demikian kata Klopp. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.