Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Sepakat Lepas Benteke ke Crystal Palace

Kompas.com - 19/08/2016, 13:57 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool FC dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace terkait transfer striker mereka, Christian Benteke.

Kabar dari BBC menyebutkan bahwa Liverpool setuju melepas Benteke ke Palace dengan harga 27 juta pounds atau sekitar Rp 465 miliar.

Disebutkan sumber serupa, Benteke telah bertolak ke London pada Kamis (18/8/2016) untuk menjalani tes medis. Ia pun akan segera merampungkan proses kepindahannya ke Palace.

Bagi Palace, tak mudah untuk mendapatkan servis Benteke. Proposal penawaran mereka sempat ditolak oleh Liverpool.

Tawaran pertama Palace untuk Benteke adalah 23 juta pounds. Liverpool merasa “mahar” tersebut terlalu kecil.

Benteke mendarat di Liverpool pada 2015 dengan biaya 32,5 juta pounds. Penyerang asal Belgia itu lantas mengukuhkan diri sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub.

Dok. Liverpool Striker baru Liverpool, Christian Benteke.

Dibeli dengan dana tinggi, Benteke justru tampil mengecewakan sehingga kehilangan waktu bermain. Sebagai striker, ia hanya menorehkan 10 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi musim 2015-2016.

Sebelum membela Liverpool, Benteke berkostum Aston Villa selama tiga musim (2012-2015). Dalam total 101 pertandingan di semua kompetisi, Benteke mencetak 49 gol.

Khusus di Premier League, bersama Villa, Benteke mengoleksi 42 gol dari 89 pertandingan di tiga musim, dengan rata-rata gol per musim sebanyak 14.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga sudah menyatakan pesan "pengusiran" untuk Benteke.

"Tak masuk akal apabila Anda di skuad, padahal tidak punya kesempatan untuk bermain," demikian kata Klopp. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com