Siapa Penyerang Ke-4 Barcelona?

Kompas.com - 18/08/2016, 15:35 WIB
JOSEP LAGO/AFP Arda Turan mencetak gol Barcelona ke gawang Sevilla pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (17/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Apakah Barcelona masih membutuhkan penyerang baru untuk melapis Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar?

Pertanyaan tersebut pantas ditujukan kepada pelatih Luis Enrique setelah dua laga kontra Sevilla pada Piala Super Eropa. Sebab, para penyerang pelapis Barcelona mampu unjuk gigi dalam momen tersebut.

Pada duel pertama, 14 Agustus 2016, Enrique menurunkan Arda Turan untuk berpasangan dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Neymar harus absen karena membela Brasil pada Olimpiade Rio 2016.

Ada nuansa eksperimen karena Turan lebih banyak beroperasi di lini tengah musim lalu. Dia pun dicap gagal dalam mengisi kekosongan yang ditinggalkan Xavi Hernandez.

Beda halnya ketika dipasang sebagai salah satu pemain di lini depan. Turan mampu menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka dari Suarez pada pertandingan pertama Piala Super Spanyol.

Munir El Haddadi yang masuk menggantikan Turan, tidak mau ketinggalan dengan mencetak gol kedua Barcelona.

Performa impresif Turan terulang pada laga kedua, 17 Agustus 2016. Pemain berkebangsaan Turki itu mencetak dua dari tiga gol La Blaugrana, julukan Barcelona.

Penampilan impresif Turan sekaligus membuat Enrique lupa sejenak terhadap kebutuhan penyerang keempat. Laga terakhir membuktikan, Barcelona masih produktif meski tanpa Suarez dan Neymar.

"Saya merasa sangat senang dengan penampilan Turan. Sebuah hal positif saat mengetahui dia bisa bermain di depan," tutur Enrique.

Dengan kebangkitan Turan dan kiprah meyakinkan Munir, manajemen Barcelona bisa saja mengurungkan niat untuk merekrut penyerang baru.

Sebelumnya, Barcelona gagal mendapatkan Luciano Vietto dan Kevin Gameiro. Vietto memilih Sevilla, sedangkan Gameiro berlabuh di Atletico Madrid.

Kegagalan Barcelona bisa saja berlanjut dalam perburuan pemain depan Valencia, Paco Alcacer. Kemungkinan Alcacer hengkang sudah ditepis oleh Direktur Olahraga Valencia Suso Garcia Pitarch pada jumpa pers, Jumat (17/8/2016).

"Saya sudah berbicara dengan Alcacer dan mengatakan tidak akan menjual. Hal itu sudah jelas," tutur Garcia Pitarch.

Jendela transfer bakal ditutup kurang dari dua pekan. Manajemen Barcelona harus memutuskan, mengalihkan radar buruan ke pemain lain atau memaksimalkan pergeseran posisi Turan?

Kompas TVSelain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X