Direktur Barcelona Tak Jamin Bravo Bertahan

Kompas.com - 18/08/2016, 10:59 WIB
YOSHIKAZU TSUNO/AFP Claudio Bravo merayakan kesuksesan Barcelona menjuarai Piala Dunia Antarklub. Barcelona mengalahkan River Plate pada partai final di Yokohama, 20 Desember 2015.

BARCELONA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez mengakui bahwa ada peluang Claudio Bravo bakal hengkang pada bursa transfer musim panas 2016.

Penjaga gawang berkebangsaan Cile itu memang terus dikaitkan dengan Manchester City. Manajer Josep Guardiola memproyeksikan Bravo untuk menggantikan Joe Hart, yang terus dicadangkan pada awal musim 2016-2017.

Dilaporkan media-media Spanyol, Barcelona pun menyiapkan langkah antisipatif apabila ditinggal Bravo. Mereka memburu penjaga gawang valencia, Diego Alves.

"Apabila dia pergi, seorang penjaga gawang baru akan datang sebelum penutupan jendela transfer," tutur Fernandez.

Hanya, sebelum ada konfirmasi transfer, Barcelona diklaim bakal terus memanfaatkan jasa Bravo di La Liga, kompetisi yang menjadi jatahnya dalam dua musim terakhir.

Kompetisi kasta teratas Spanyol itu mulai bergulir akhir pekan ini. Barcelona akan melawan Real Betis di Stadioon Camp Nou, Sabtu (20/8/2016).

"Ada banyak pembicaraan tentang Bravo. Namun, pada Sabtu, dia akan bermain untuk kami. Setelah itu, kita lihat saja apa yang terjadi," ucap Fernandez.

Bravo sendiri sudah bermain sebanyak dua kali pada musim 2016-2017, yaitu saat Barcelona melawan Sevilla di Piala Super Eropa.

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAnju Christian
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X