Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Everton dan Sevilla Incar Joe Hart

Kompas.com - 18/08/2016, 07:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BBC


MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Joe Hart mempertimbangkan meninggalkan Manchester City setelah tak dimainkan dalam dua laga perdana timnya oleh manajer Josep "Pep" Guardiola.

Dengan waktu tersisa sekitar 2 minggu lagi sebelum bursa transfer ditutup, Hart dikabarkan akan pergi dengan status pinjaman. Dilansir dari BBC, Everton dan Sevilla dikabarkan tertarik untuk merekrut kiper asal Inggris tersebut. 

Kedatangan Pep memang menjadi mimpi buruk bagi Hart. Pep lebih memilih memainkan Willy Caballero saat melawan Sunderland (Premier League) dan Steaua Bucuresti (pada laga perdana play-off Liga Champions), ketimbang Joe Hart.

Hart pun sepertinya tidak akan masuk dalam rencana Pep. Pelatih asal Spanyol tersebut disebut-sebut sedang mengincar Marc-Andre ter Stegen atau Claudio Bravo yang saat ini memperkuat Barcelona.

Pep sepertinya lebih menyukai kiper dengan kemampuan sweeper keeper. Selain berperan sebagai penjaga gawang, kiper juga bisa bermain sebagai libero yang keluar dari sarangnya untuk melakukan tackle dan membantu mengawali serangan.

Kemampuan semacam ini dimiliki kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

"Saya tidak mengatakan Hart tidak bisa melakukannya (sweeper keeper). Dengan berlatih, dia bisa melakukannya. Sekarang masalah waktu. Itu (sweeper keeper) tidak bisa terjadi dalam enam atau tujuh bulan," tutur Pep.

Sejauh ini, Hart telah mencatat 350 penampilan untuk City sejak bergabung dari Shrewsbury pada 2006.

Dengan catatan 63 caps, Hart juga menjadi pemain senior di Piala Eropa 2016 setelah Wayne Rooney. Namun, dia tampil mengecawakan dengan melakukan kesalahan saat melawan Wales dan Islandia sehingga Inggris tersingkir dari babak 16 besar.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com