Kompas.com - 18/08/2016, 07:02 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Joe Hart mempertimbangkan meninggalkan Manchester City setelah tak dimainkan dalam dua laga perdana timnya oleh manajer Josep "Pep" Guardiola.

Dengan waktu tersisa sekitar 2 minggu lagi sebelum bursa transfer ditutup, Hart dikabarkan akan pergi dengan status pinjaman. Dilansir dari BBC, Everton dan Sevilla dikabarkan tertarik untuk merekrut kiper asal Inggris tersebut. 

Kedatangan Pep memang menjadi mimpi buruk bagi Hart. Pep lebih memilih memainkan Willy Caballero saat melawan Sunderland (Premier League) dan Steaua Bucuresti (pada laga perdana play-off Liga Champions), ketimbang Joe Hart.

Hart pun sepertinya tidak akan masuk dalam rencana Pep. Pelatih asal Spanyol tersebut disebut-sebut sedang mengincar Marc-Andre ter Stegen atau Claudio Bravo yang saat ini memperkuat Barcelona.

Pep sepertinya lebih menyukai kiper dengan kemampuan sweeper keeper. Selain berperan sebagai penjaga gawang, kiper juga bisa bermain sebagai libero yang keluar dari sarangnya untuk melakukan tackle dan membantu mengawali serangan.

Kemampuan semacam ini dimiliki kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

"Saya tidak mengatakan Hart tidak bisa melakukannya (sweeper keeper). Dengan berlatih, dia bisa melakukannya. Sekarang masalah waktu. Itu (sweeper keeper) tidak bisa terjadi dalam enam atau tujuh bulan," tutur Pep.

Sejauh ini, Hart telah mencatat 350 penampilan untuk City sejak bergabung dari Shrewsbury pada 2006.

Dengan catatan 63 caps, Hart juga menjadi pemain senior di Piala Eropa 2016 setelah Wayne Rooney. Namun, dia tampil mengecawakan dengan melakukan kesalahan saat melawan Wales dan Islandia sehingga Inggris tersingkir dari babak 16 besar.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.