Lahm Kritik Ribery karena Aksi Sikut

Kompas.com - 18/08/2016, 06:31 WIB
Frank Ribery menyikut Felix Passlack saat Bayern Muenchen melawan Borussia Dortmund pada Piala Super Eropa di Signal Iduna Park, Minggu (14/8/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPFrank Ribery menyikut Felix Passlack saat Bayern Muenchen melawan Borussia Dortmund pada Piala Super Eropa di Signal Iduna Park, Minggu (14/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, mengkritik Franck Ribery akibat aksi sikut saat melawan Borussia Dortmund pada Piala Super Jerman, Minggu (14/8/2016).

Pada babak pertama laga di Signal Iduna Park itu, Ribery sempat melayangkan sikut kepada pemain belakang Dortmund, Felix Passlack. Akibatnya, dia diganjar kartu kuning.

Insiden itu menambah catatan indisipliner Ribery. Sebelumnya, dia juga dikritik pelatih Carlo Ancelotti karena berseteru dengan gelandang Inter Milan, pada partai uji coba, 30 Juli 2016.

Diakui Lahm, Ribery sudah sering mendapatkan peringatan terkait sikap emosionalnya. Namun, pemain sayap asal Perancis itu memang berkarakter keras.

"Saya sudah meminta agar dia melepaskan tangannya dari lawan. Dia pasti memahami apa yang saya maksud, tetapi karakternya tidak lantas berubah begitu saja," ucap Lahm.

"Semoga, hal serupa tidak terjadi lagi pada masa mendatang. Namun, saya tidak bisa memberikan jaminan," kata sang kapten.

Masalahnya, Ribery merupakan deputi kapten setelah Lahm, Manuel Neuer, dan Thomas Mueller. Ban kapten kerap melingkar ke lengannya pada masa pramusim.

Apabila Ribery tidak mengubah sikapnya, pelatih Carlo Ancelotti bisa saja mengubah susunan kapten tim.

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X