Kaka Minta Milan Tiru Cara Juventus

Kompas.com - 17/08/2016, 20:15 WIB
Pemain asal Brasil, Kaka, hadir pada acara FIFA Ballon d'Or 2015 pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss. FABRICE COFFRINI/AFPPemain asal Brasil, Kaka, hadir pada acara FIFA Ballon d'Or 2015 pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Kaka menyarankan mantan klubnya, AC Milan, agar mengikuti cara Juventus dalam membangun tim. Dengan begitu, tim berjulukan I Rossoneri tersebut bisa kembali merebut predikat tim papan atas Eropa.

Milan dipastikan absen dari kompetisi antarklub Eropa musim 2016-2017. Hal itu tidak lepas dari kegagalan mereka merebut posisi 6 besar Serie A musim lalu.

Tidak dimungkiri Kaka, klub yang menjuarai Liga Champions sebanyak 7 kali itu, tengah berada di luar habitatnya.

"Saya pernah menjalani momen sangat bagus di sana. Saya melihat mereka di puncak dunia. Jadi, kondisi saat ini membuat saya merasa sedih," tutur Kaka.

Untuk kembali sukses, Milan diminta tidak malu untuk mengikuti langkah Juventus. Juventus juga pernah berada di titik terendah saat degradasi ke Serie B pada 2006.

Momen kelam itu dijadikan I Bianconeri, julukan Juventus, untuk melakukan pembenahan. Salah satunya yakni pembangunan Juventus Stadium yang mendongkrak pemasukan klub saat ini.

"Setelah itu, mereka masuk final Liga Champions dan terus memenangi Serie A. Mereka adalah contoh yang harus ditiru tim-tim Italia," ucap Kaka.

"Milan harus memahami bagaimana melakukannya secara bertahap. Pertama, mereka harus bermain di Eropa lagi," kata dia.

Untuk mewujudkan target tersebut, Silvio Berlusconi telah melego saham mayoritas Milan kepada grup investor asal China. Dilaporkan media-media Italia, Milan turut mendapatkan suntikan dana 350 juta euro (sekitar Rp 5,18 triliun).

Kompas TV Gonzalo Higuain, Pemain Baru Juventus

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Omnisport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X