Kompas.com - 17/08/2016, 14:21 WIB
|
EditorFerril Dennys

CIBINONG, KOMPAS.com - Ada kejadian menarik usai digelarnya seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (17/8/2016).

Usai seleksi, pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, tampak dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl. Kejadian tersebut hanya berlangsung singkat dan Pahabol tampak hanya menyimak pernyataan dari Riedl.

"Pada saat corner, saya tidak boleh membelakangi gawang saya. Saya harus berada di antara lawan dan kiper," kata Pahabol.

Pahabol diplot Riedl sebagai gelandang dalam sesi pertandingan internal. Pemain Papua tersebut tampak sering membangun serangan dari bawah.

Ternyata, gelandang adalah posisi yang baru bagi pemain berusia 24 tahun tersebut. Maklum, Pahabol biasanya lebih banyak bermain sebagai winger dengan kecepatan yang dimilikinya.

"Saya baru tadi jadi gelandang. Saya harus banyak belajar lagi. Tadi masih kacau," jelasnya.

Seleksi tahap kedua sendiri telah rampung pada hari ini. Selanjutnya, timnas akan melakoni 2 laga uji coba pada bulan September yakni melawan Myanmar dan Malaysia.

Pelatih Alfred Riedl hanya membawa 25 pemain saja dari 47 pemain seleksi.

 

 

JUARA mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-71. Mari bersama mengharumkan nama bangsa. #HUTRI

A photo posted by JUARA (@juaradotnet) on Aug 16, 2016 at 8:14pm PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.