2 Kali Gagal Penalti, Aguero Tetap Eksekutor Utama Man City

Kompas.com - 17/08/2016, 07:30 WIB
DANIEL MIHAILESCU/AFP Sergio Aguero (kanan) gagal mengeksekusi penalti saat Manchester City melawan Steaua Bucuresti pada play-off pertama Liga Champions di Arena Nationala, Selasa (16/8/2016).

BUCHAREST, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyatakan bahwa Sergio Aguero tetap menjadi eksekutor penalti utama timnya.

Guardiola mengabaikan fakta bahwa Aguero mengalami dua kegagalan penalti saat Man City menang 5-0 atas Steaua Bucuresti pada play-off pertama Liga Champions di Arena Nationala, Selasa (16/8/2016).

Pertama, pada menit ke-7, bola tembakan Aguero masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Florin Nita. Empat belas menit berselang, usaha Aguero dari titik putih melenceng dari sasaran.

Meski begitu, Aguero tetap mendapatkan garansi dari sang manajer.

"Kalau dia merasa yakin, saya juga bersikap demikian. Semuanya bergantung pemain. Apabila dia merasa yakin, saya pun tidak memiliki masalah," ucap Guardiola setelah pertandingan.

Performa Aguero setelah dua kegagalan tersebut juga diapresiasi oleh Guardiola. Striker asal Argentina itu membayar kegagalannya dengan torehan tiga gol.

Menurut Guardiola, catatan tersebut mengonfirmasi kekuatan mental Aguero.

"Sebuah hal penting saat tetap fokus dan tidak terpuruk. Tidak penting berapa kali Anda terjatuh, terpenting yakni Anda bangkit dan terus mencoba lagi," tutur Guardiola.

Tidak seperti topik tentang Aguero, Guardiola justru tidak tertarik dengan bahasan seputar Joe Hart setelah laga. Nama terakhir kembali dicadangkan dalam pertandingan ini.

Pasukan Josep Guardiola akan balik menjamu Steaua di Stadion Etihad pada play-off kedua di Etihad Stadium, Rabu (24/8/2016).

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?



EditorAnju Christian

Close Ads X