Kompas.com - 16/08/2016, 20:26 WIB
|
EditorFerril Dennys

CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan tidak akan beruji coba melawan tim lokal sebagai persiapan timnya menghadapai Piala AFF 2016 pada 17 November hingga 19 Desember 2016.

"Kami tidak akan uji coba melawan tim lokal," tegas Riedl kepada wartawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016).

Sebanyak 23 pemain sedang mengikuti seleksi tahap kedua sejak Selasa hingga Rabu (17/8/2016).

Setelah melakukan seleksi, tim Garuda dijadwalkan melakoni 2 uji coba pada bulan September. Salah satunya adalah uji tanding melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, pada 6 September 2016.

"Sebelum melawan Malaysia, kami akan melawan Myanmar tiga atau empat hari sebelumnya. Tidak aja uji coba melawan tim lokal," ujar pelatih asal Austria tersebut.

Terkait jumlah uji coba yang akan dilakoni anak asuhnya, Riedl mengaku belum bisa memperkirakan. Namun, menurut dia, PSSI sedang menguasahakan agar timnas bisa menjajal kekuatan Vietnam.

"Tergantung lawan uji coba yang kami dapat dan waktu pemusatan latihan. Kami sedang mengusahakan melawan Vietnam baik di laga kandang dan tandang," jelasnya.

Indonesia sendiri di Piala AFF tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, dan Singapura.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.