Kompas.com - 16/08/2016, 16:29 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, dan asisten Wolfgang Pikal, memperhatikan penampilan anak asuhnya dalam seleksi timnas tahap kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016) pagi. Ferril Dennys/KOMPAS.comPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, dan asisten Wolfgang Pikal, memperhatikan penampilan anak asuhnya dalam seleksi timnas tahap kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016) pagi.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, masih membuka pintu untuk penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Tercatat, pemain berusia 27 tahun menjadi pemain lokal tersubur dalam TSC 2016 dengan torehan tujuh gol.

Total tujuh gol eks penyerang Persib Bandung itu mampu menggeser nama penyerang Bhayangkara Surabaya United (BSU), Rudi Widodo, sebagai penyerang lokal terproduktif yang mencetak lima gol.

"Ya, saya tahu saat ini Ferdinand menjadi top scorer untuk penyerang lokal," ucap Alfred Riedl kepada JUARA seusai memimpin seleksi timnas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016).

"Untuk itu, mungkin saja dia mendapat kesempatan untuk kami seleksi. Saya juga sudah tahu sekali mengenai Ferdinand," katanya.

Sebelumnya, Ferdinand memang pernah masuk dalam skuat timnas Indonesia asuhan Riedl menjelang Piala AFF 2014.

Sayangya, pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 itu menjadi salah satu pemain yang dicoret.

Ditengarai, ulah kontroversial Ferdinand menjadi penyebab dari pencoretan tersebut. Kala itu, dia memang sempat bersitegang dengan penonton di tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga uji coba timnas kontra ASEAN All Star. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.