Kompas.com - 16/08/2016, 15:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku belum bisa menilai kualitas pemain yang mengikuti seleksi gelombang kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016). Namun secara umum, Riedl berpendapat bahwa kualitas pemain seleksi gelombang tahap kedua dengan pertama tidak jauh berbeda.

Dalam latihan hari pertama yang digelar tadi pagi, Riedl hanya memberikan materi latihan ringan. Pelatih asal Austria tersebut kemudian melihat kemampuan anak asuhnya dalam hal penyelesaian akhir dan menerapkan taktik serta strategi.

"Hari ini masih hari pertama. Tak adil jika saya menilai kualitas pemain sekarang. Tapi, sebenarnya kualitas pemain sekarang mirip dengan yang masuk di gelombang pertama," kata Riedl.

Meski begitu, Riedl tidak memungkiri ada pemain yang tampil memikat. "Memang, ada satu hingga tiga pemain yang kemampuannya cukup spesial. Saya harus melihatnya lagi dan membandingkan dengan yang lain," ujarnya.

Total, ada 23 pemain yang mengikuti seleksi. Irfan Bachdim menjadi satu-satunya pemain yang mengikuti 2 tahap seleksi.

Seleksi ini adalah bagian dari pembentukan skuad di Piala AFF 2016 pada 17 November-19 Desember 2016. Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, dan Singapura.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.