Kompas.com - 16/08/2016, 13:34 WIB
|
EditorFerril Dennys

CIBINONG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, memberika kesempatan kepada Andik Vermansah untuk mengikuti seleksi skuad Garuda. Pemain asal klub Malaysia Super League (MSL), Selangor FA, itu akan diuji pada dua laga uji coba resmi FIFA pada awal September 2016.

Andik gagal mengikuti seleksi timnas tahap kedua pada 16 dan 17 Agustus 2016. Namun,  gelandang berusia 25 tahun itu absen karena tidak dilepas Selangor FA.

"Andik akan kami ikutkan pada dua laga uji coba resmi FIFA pada awal September mendatang. Kami akan melihatnya pada laga tersebut," ucap Alfred Riedl kepada wartawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/8/2016) pagi.

"Kami sudah tahu bahwa Andik tidak akan dilepas oleh klubnya untuk seleksi ini. Tetapi, untuk uji coba resmi FIFA, semua klub di dunia wajib melepas pemainnya untuk membela negara," katanya.

Laga uji coba yang sudah pasti dijalani pasukan Alfred Riedl adalah laga persahabatan kontra timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Namun, ada wacana pula timnas Indonesia  bakal melawan Myanmar pada 2 atau 3 September 2016 dan timnas Vietnam pada awal November 2016. (Segaf Abdullah)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.