Neuer Tak Paham dengan Perlakuan Mourinho terhadap Schweinsteiger

Kompas.com - 16/08/2016, 11:31 WIB
Ana Ivanovic dan Bastian Schweinsteiger Ana Ivanovic dan Bastian Schweinsteiger
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, turut prihatin dengan nasib mantan rekan setimnya, Bastian Schweinsteiger, di Manchester United. Neuer mengaku gagal paham dengan sikap Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Neuer dan Bastian Schweinsteiger bermain bersama di Bayern dari 2011 hingga 2015. Setelah itu, Schweinsteiger hengkang ke Old Trafford, markas Manchester United.

Namun, baru satu musim di Old Trafford, posisi Schweinsteiger tidak lagi penting. Mourinho memasukkan nama Schweinsteiger ke daftar jual. Dia juga meminta mantan kapten Jerman tersebut berlatih bersama skuat yunior Setan Merah.

"Basti pemain super. Dia sosok penting dan berpengalaman, jadi saya tidak mengerti keputusan Mourinho tersebut," kata kiper berusia 30 tahun ini kepada Die Welt.

Neuer bukan orang pertama yang mengkritik Mourinho mengenai perlakuan terhadap Schweinsteiger. Direktur Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga mengungkapkan rasa tidak setuju dengan sikap Mourinho tersebut.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Bayern bersedia menerima kembali mantan pemain kesayangan suporter mereka tersebut. Namun, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, membantah isu itu.

Saat ini, Schweinsteiger belum menemukan klub baru. Beberapa klub Premier League diberitakan berminat menampung gelandang berusia 32 tahun itu. (Lariza Oky Adisty)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X