Bagi Guardiola, yang Penting Main Cantik

Kompas.com - 16/08/2016, 09:34 WIB
Josep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City saat melawan Sunderland pada partai Premier League di Stadion Etihad, Minggu (14/8/2016). PAUL ELLIS/AFPJosep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City saat melawan Sunderland pada partai Premier League di Stadion Etihad, Minggu (14/8/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BUCURESTI, KOMPAS.com - Josep Guardiola ingin menerapkan permainan indah bersama Manchester City sehingga mengundang decak kagum dari suporter.

Rencana itu diutarakan Guardiola menjelang partai kontra Steaua Bucuresti pada play-off pertama Liga Champions di Arena Nationala, Selasa (16/8/2016).

Meski berstatus sebagai tim tamu, pemain Manchester City tetap mengincar gol tandang dan bahkan kemenangan. Menurut Guardiola, dua hal itu penting agar memudahkan perjuangan pada laga kedua.

Hanya, untuk mencapainya, Guardiola enggan mengusung cara pragmatis. Dia tetap menuntut gaya ofensif seperti yang diterapkannya bersama FC Barcelona dan Bayern Muenchen.

"Target pertama, kami ingin menyajikan sepak bola berkualitas untuk suporter. Saya ingin agar mereka datang ke stadion dan mengatakan, 'Wow, saya menyukai permainan mereka'," tutur Guardiola.

Menurut Guardiola, tidak mudah mencuri gol tandang di markas Steaua. Tim asal Rumania itu telah terbukti solid ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

Buktinya, di stadion yang sama, steaua menang 2-0 atas Sparta Praha pada babak ketiga kualifikasi, 3 Agustus 2016.

"Saya sudah menyaksikan banyak pertandingan Steaua. Permainan mereka membuat saya terkesan," tutur pria berkebangsaan Spanyol itu.

Manchester City harus menyingkirkan Steaua demi meneruskan tren positif Guardiola di Liga Champions. Sejak menjajal dunia pelatih, pria asal Spanyol itu tidak pernah absen dari Liga Champions.

Bahkan, dalam 8 kesempatan, dia selalu mengantarkan tim asuhannya ke fase gugur. Dua edisi di antaranya berujung gelar juara untuk tim Guardiola.

Setelah laga ini, kedua tim bakal kembali berduel di Stadion Etihad, Rabu (24/8/2016).

Kompas TV Pep Guardiola: Tak Ada Masalah Dengan Mou



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X