Martial Belum Incar Ballon d'Or karena Messi-Ronaldo

Kompas.com - 15/08/2016, 10:28 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain Manchester United, Anthony Martial, mengidamkan gelar Pemain Terbaik Dunia atau FIFA Ballon d'Or. Namun, dia memilih realistis karena masih ada dua megabintang, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nama Messi dan Ronaldo memang kerap menghiasi daftar calon peraih Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya selalu bergantian meraih penghargaan tersebut sejak 2008.

"Jelas, saya memiliki tujuan tertentu. Namun, saya lebih suka menyimpannya untuk diri saya sendiri. Saya berharap memenangi gelar, karena pada akhirnya hal itulah yang akan diingat orang-orang," ujar Martial kepada L'Equipe.

"Soal Ballon d'Or tentu masih sangat jauh. Akan sangat sulit bagi pemain lain untuk memenangi Ballon d'Or selama masih ada dua makhluk luar angkasa (Messi dan Ronaldo) itu," kata dia.

Martial tampil sebagai starter kala Manchester United menang 3-1 atas AFC Bournemouth di Vitality Stadium (14/8), dalam laga pekan pertama Premier League 2016-2017.

Pada laga tersebut, Martial bermain apik. Bahkan, eks pemain AS Monaco itu tercatat menciptakan assist bagi gol Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

"Saya selalu menuntut banyak hal dari diri sendiri. Jika saya mencetak dua gol, tetapi melewatkan dua peluang, saya tidak merasa senang. Saya selalu ingin meningkatkan diri," tutur Martial.

"Ketika saya ke lapangan, saya ingin bersenang-senang dan menikmati diri sendiri. Saya merasa seperti bermain sepak bola dengan teman-teman saya. Tidak ada tekanan. Saya hanya menyukai permainan ini," ucapnya.

Martial bergabung dengan Manchester United pada September 2015 dengan banderol 42,5 juta poundsterling (sekitar Rp 721,9 miliar). Ia terikat kontrak hingga Juni 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber L'Equipe
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X