Lagi, Ronaldo Perlihatkan Sisi Sosial untuk Korban Kebakaran di Portugal

Kompas.com - 12/08/2016, 10:31 WIB
Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jennifer Lopez, Senin (25/7/2016). INSTAGRAM @CRISTIANOMegabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jennifer Lopez, Senin (25/7/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali memperlihatkan sisi sosialnya yang tinggi. Megabintang Real Madrid itu siap menyumbang dana untuk korban kebakaran.

Musibah kebakaran terjadi di hutan Kota Funchal di Pulau Madeira, tempat kelahiran Ronaldo. Insiden pada Rabu (10/8/2016) tersebut menghancurkan sedikitnya 27 rumah. Tiga orang meninggal dunia dan korban lainnya diungsikan.

Hati Ronaldo lantas tergerak. Menurut laporan Mirror, ia menawarkan bantuan dana untuk para korban.

Sumber serupa menyebut Ronaldo sudah menghubungi Gubernur Pulau Madeira, Miguel Albuquerque. Namun, tak diketahui berapa uang yang ditawarkan CR7.

Via media sosial, Ronaldo sempat menyatakan rasa duka terhadap musibah yang menimpa kota kelahirannya.

"Hati saya sakit melihat apa yang terjadi di Madeira dan bagian lain dari negara Portugal. Dukungan dan ucapan terimakasih saya untuk semua petugas pemadam kebakaran yang berani mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan orang lain," tulis Ronaldo di Facebook.

Ronaldo memang dikenal sebagai pesepak bola berhati mulia. Baru beberapa waktu lalu, sang superstar mendonasikan seluruh bonus dari Liga Champions kepada organisasi amal non-pemerintah.

Bonus tersebut diterima Ronaldo setelah membantu Real Madrid meraih gelar ke-11 alias Undecima ajang paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Ronaldo juga pernah memberikan sepatu emas yang diraihnya pada musim 2011 kepada lembaga amal milik Real Madrid. Ia melakukannya untuk membantu anak-anak Palestina. (Ade Jayadireja)

FACEBOOK Melalui Facebook, Cristiano Ronaldo mengunggah ungkapan keprihatinannya terhadap bencana kebakaran di Portugal.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X