Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Ronaldo Perlihatkan Sisi Sosial untuk Korban Kebakaran di Portugal

Kompas.com - 12/08/2016, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali memperlihatkan sisi sosialnya yang tinggi. Megabintang Real Madrid itu siap menyumbang dana untuk korban kebakaran.

Musibah kebakaran terjadi di hutan Kota Funchal di Pulau Madeira, tempat kelahiran Ronaldo. Insiden pada Rabu (10/8/2016) tersebut menghancurkan sedikitnya 27 rumah. Tiga orang meninggal dunia dan korban lainnya diungsikan.

Hati Ronaldo lantas tergerak. Menurut laporan Mirror, ia menawarkan bantuan dana untuk para korban.

Sumber serupa menyebut Ronaldo sudah menghubungi Gubernur Pulau Madeira, Miguel Albuquerque. Namun, tak diketahui berapa uang yang ditawarkan CR7.

Via media sosial, Ronaldo sempat menyatakan rasa duka terhadap musibah yang menimpa kota kelahirannya.

"Hati saya sakit melihat apa yang terjadi di Madeira dan bagian lain dari negara Portugal. Dukungan dan ucapan terimakasih saya untuk semua petugas pemadam kebakaran yang berani mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan orang lain," tulis Ronaldo di Facebook.

Ronaldo memang dikenal sebagai pesepak bola berhati mulia. Baru beberapa waktu lalu, sang superstar mendonasikan seluruh bonus dari Liga Champions kepada organisasi amal non-pemerintah.

Bonus tersebut diterima Ronaldo setelah membantu Real Madrid meraih gelar ke-11 alias Undecima ajang paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Ronaldo juga pernah memberikan sepatu emas yang diraihnya pada musim 2011 kepada lembaga amal milik Real Madrid. Ia melakukannya untuk membantu anak-anak Palestina. (Ade Jayadireja)

FACEBOOK Melalui Facebook, Cristiano Ronaldo mengunggah ungkapan keprihatinannya terhadap bencana kebakaran di Portugal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com