Tekuk Sampdoria, Barcelona Raih Trofeo Joan Gamper

Kompas.com - 11/08/2016, 03:28 WIB
Para pemain FC Barcelona merayakan gol ke gawang Sampdoria dalam laga Trofeo Joan Gamper di Stadion Camp Nou, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. JOSEP LAGO/AFPPara pemain FC Barcelona merayakan gol ke gawang Sampdoria dalam laga Trofeo Joan Gamper di Stadion Camp Nou, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - FC Barcelona sukses memenangi Trofeo Joan Gamper 2016 usai menundukkan Sampdoria dengan skor 3-2, di Stadion Camp Nou, pada Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Trofeo Joan Gamper kali ini merupakan edisi yang ke-51 sejak pertama kali digelar pada 1966. Ajang ini diselenggarakan untuk menghormati mantan pemain sekaligus Presiden Barcelona, Joan Gamper.

Barcelona menjadi klub yang paling sering memenangi ajang Trofeo Joan Gamper, yakni sebanyak 39 kali.

FC Koeln menyusul di urutan kedua dengan catatan memenanginya sebanyak dua kali, tepatnya pada 1978 dan 1981.

Barcelona tampil begitu dominan saat berhadapan dengan Sampdoria. Dalam kurun waktu 20 menit, tuan rumah sudah unggul 2-0 lewat gol Luis Suarez dan Messi.

Gol Suarez tercipta pada menit ke-16. Pemain asal Uruguay tersebut menanduk bola ke gawang Sampdoria setelah menerima umpan salto menakjubkan dari Messi.

Lima menit berselang, Messi menggandakan keunggulan dengan memperdayai kiper Sampdoria, Emiliano Viviano, setelah mendapatkan assist dari Ivan Rakitic.

Tak lama setelah gol Messi, Sampdoria memang sanggup membalasnya lewat sepakan Luis Muriel pada menit ke-23, hasil kerja samanya dengan Fabio Quagliarella.

Namun, babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 3-1 untuk Barcelona berkat eksekusi tendangan bebas Messi ke pojok kanan gawang Sampdoria.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih menekan selayaknya babak pertama. Bertubi-tubi pasukan Luis Enrique merepotkan barisan pertahanan Blucerchiati, julukan Sampdoria.

Hal itu bisa dibuktikan dari upaya dua pemain Barcelona, yakni Arda Turan dan Denis Suarez, yang masih membentur tiang gawang dalam waktu yang berdekatan.

Alih-alih memperbesar kedudukan, Barcelona justru dibobol Sampdoria pada menit ke-77 lewat gol pemain pengganti, Ante Budimir.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Barcelona pun mengunci kemenangan 3-2 atas Sampdoria.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X