Kompas.com - 10/08/2016, 09:04 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, merasa yakin Paul Pogba akan mampu mengatasi tekanan terkait rekor pemain termahal di dunia yang baru disandangnya setelah menyelesaikan transfer dari Juventus ke Manchester United pada Selasa (9/8/2016).

Manchester United mengeluarkan dana 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5 triliun) untuk mendatangkan kembali gelandang berusia 23 tahun itu dari Juventus Stadium. Ferdinand, yang merupakan mantan rekan setim Pogba, percaya bahwa pemain internasional Perancis itu mampu mengatasi tekanan.

"Paul adalah bakat besar dan seseorang dengan kepribadian untuk menangani label harga itu," kata Ferdinand kepada BBC.

"Karakter Paul berarti ia akan berurusan dengan investasi besar, maka hal itu tidak akan menjadi masalah."

"Dia akan menikmati tanggung jawab di pundaknya yakni membawa sejumlah medali dan trofi ke klub. Itu tidak akan membuatnya gentar sama sekali."

Manchester United harus membayar keputusan mereka untuk membiarkan Pogba hengkang secara gratis ke Juventus pada 2012. Tetapi Ferdinand yakin Pogba dapat menebus waktu yang hilang.

"Merupakan suatu kesalahan membiarkan dia pergi, tetapi membawanya kembali merupakan pernyataan suatu niat," tambah mantan bek tengah Inggris itu, yang bergabung dengan Manchester United sekaligus memecahkan rekor transfer Inggris Raya saat itu dengan harga 29,1 juta poundsterling pada 2002.

"Dia akan menjadi pemain papan atas untuk tahun-tahun mendatang dan dia akan membuat perbedaan besar terhadap peluang-peluang Manchester United meraih gelar."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.