Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2016

Kompas.com - 10/08/2016, 04:22 WIB
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos (atas), berduel dengan bek Sevilla, Nicolas Pareja (bawah), dalam laga Piala Super Eropa 2016 di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, pada Selasa (9/8/2016) atau Rabu dini hari WIB. JONATHAN NACKSTRAND/AFPBek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos (atas), berduel dengan bek Sevilla, Nicolas Pareja (bawah), dalam laga Piala Super Eropa 2016 di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, pada Selasa (9/8/2016) atau Rabu dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TRONDHEIM, KOMPAS.com - Real Madrid merengkuh gelar Piala Super Eropa untuk yang ketiga kalinya usai menang 3-2 atas Sevilla, di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, pada Selasa (9/8/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Piala Super Eropa merupakan trofi bergengsi yang diperebutkan oleh pemenang Liga Champions (Real Madrid) dan Liga Europa (Sevilla). Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-41 Piala Super Eropa.

Spanyol menjadi negara yang klubnya paling sering memenangi trofi ini, yakni 13 kali. Barcelona meraihnya lima kali, Real Madrid tiga kali, Valencia dua kali, Atletico Madrid dua kali, dan Sevilla satu kali.

Tiga gol Real Madrid pada laga ini dicetak oleh Marco Asensio (menit ke-21), Sergio Ramos (90'+3), dan Dani Carvajal (119'). Adapun dua gol Sevilla diciptakan oleh Franco Vazquez (41') dan eksekusi penalti Yevhen Konoplyanka (72').

Sepanjang 90 menit, tim asuhan Zinedine Zidane memang kalah dalam penguasaan bola. Menurut statistik UEFA, El Real hanya menguasai 42 persen laga.

Kendati begitu, Real Madrid sanggup mencatatkan 13 sepakan tepat sasaran dari 22 kali percobaan.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-21, lewat tendangan Asensio. Pemain kelahiran 21 Januari 1996 itu melepaskan tembakan dari jarak 30 meter ke pojok kanan gawang Sevilla.

Gol tersebut tentunya berkesan bagi Asensio. Pasalnya, gol ke gawang Sevilla merupakan torehan perdananya untuk Real Madrid.

Akan tetapi, keunggulan Real Madrid hanya bertahan 20 menit. Pada menit ke-41, Sevilla sukses menyamakan skor melalui gol gelandang anyarnya, Vazquez.

Pemain yang direkrut dari Palermo itu membobol gawang Kiko Casilla lewat sepakan voli, usai menerima sodoran Vitolo. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X