Kompas.com - 09/08/2016, 08:05 WIB
PSG memenangi gelar Piala Super Perancis 2016 pada laga yang dilangsungkan di Austria, Sabtu (6/8/2016). BORIS HORVAT/AFPPSG memenangi gelar Piala Super Perancis 2016 pada laga yang dilangsungkan di Austria, Sabtu (6/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, mengungkapkan target skuad asuhan Unai Emery pada musim 2016-2017. Selain mempertahankan dominasi pada kompetisi domestik, presiden asal Qatar itu juga mematok target PSG lolos lebih tinggi dari perempat final Liga Champions.

PSG merupakan klub yang berhasil mempertahankan gelar Ligue 1 dalam empat musim terakhir. Mereka juga memenangi trofi Coupe de France dua musim terakhir dan Coupe de la Ligue tiga edisi terakhir.

Namun, pada era Al-Khelaifi, PSG belum berhasil melebarkan dominasi ke pentas Liga Champions. Musim lalu mereka hanya sanggup lolos hingga perempat final kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut.

Tampaknya PSG belum mampu melewati "kutukan" perempat final Liga Champions. Nyatanya, raksasa Ligue 1 ini selalu terhenti pada babak tersebut dalam empat edisi terakhir.

"Kami tentu ingin memenangi liga dan satu dari dua piala domestik jika tidak keduanya," ucap Al-Khelaifi seperti dilansir ESPN.

"Namun, kami ingin melampaui perempat final Liga Champions. Itulah target kami dan siapa yang tahu kami mungkin keluar sebagai juara," ujar dia.

Musim 2016-2017 PSG tidak lagi diperkuat bomber Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu merupakan sosok yang sudah memberikan begitu banyak kontribusi dalam membantu memenangi berbagai kesuksesan.

Kendati demikian, Al-Khelaifi sama sekali tidak menunjukkan kecemasan. Ia tetap optimistis dengan skuat PSG sekarang dan investasi baru setelah mendatangkan pemain-pemain sekelas Jese Rodriguez, Giovani Lo Celso, Grzegorz Krychowiak, Thomas Meunier dan Hatem Ben Arfa.

"Skuat kami memiliki kualitas sangat tinggi. Kami mempunyai pemain-pemain hebat," ucap Al-Khelaifi. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.