Juventus Bukanlah Langkah Mundur untuk Alves

Kompas.com - 08/08/2016, 21:40 WIB
JUVENTUS Bek sayap Juventus, Daniel Alves (kanan), melepaskan umpan silang saat melawan West Ham United pada partai uji coba di di London Stadium, Sabtu (7/8/2016).

KOMPAS.com - Daniel Alves mengklaim bahwa kepindahannya dari Barcelona ke Juventus pada musim panas tahun ini bukanlah langkah mundur.

Keputusan Alves memang mengandung risiko. Sebab, pemain berkebangsaan Brasil itu terbukti mampu meraih gelar bergengsi bersama Barcelona. Tengok saja tiga trofi Liga Champions dalam riwayat kariernya.

Beda hal dengan Juventus yang tidak pernah menjuarai Liga Champions sejak 1996. Mereka sempat menembus final pada 2015, tetapi kalah dari Barcelona.

Meski begitu, Alves melihat tidak ada kesenjangan kualitas di antara Barcelona dan Juventus.

"Saya meninggalkan sebuah tim hebat untuk bergabung dengan klub dengan level serupa. Juventus setara dengan Barcelona dalam hal pemain, sejarah, dan suporter," ucap Alves.

"Bagi saya, keputusan ini bukanlah langkah mundur. Sebab, kalau sebaliknya, saya tidak akan memilih tim ini," ucap pemain berusia 33 tahun itu.

Alves sendiri sudah melakoni debut non-resmi bersama Juventus saat menang 3-2 atas West Ham United pada partai uji coba di London Stadium, Sabtu (7/8/2016).

Gol pertama yang dicetak oleh Paulo Dybala tidak lepas dari peran Alves. Bola umpan silang Alves dipantulkan Mario Mandzukic dengan kepala sebelum disambar Dybala ke gawang West Ham.

Kompas TV Gonzalo Higuain, Pemain Baru Juventus

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X