Evaluasi Enrique Setelah Barcelona Kalah Telak dari Liverpool

Kompas.com - 07/08/2016, 16:32 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberikan pernyataan dalam jumpa pers pertama pramusim yang digelar di  Joan Gamper, Kamis (21/7/2016).  LLUIS GENE / AFPPelatih Barcelona, Luis Enrique, memberikan pernyataan dalam jumpa pers pertama pramusim yang digelar di Joan Gamper, Kamis (21/7/2016).
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengevaluasi performa anak-anak asuhannya setelah kalah 0-4 dari Liverpool pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion Wembley, Sabtu (6/8/2016).

Gawang Barcelona kebobolan pada menit ke-15 lewat aksi Sadio Mane. Mereka tertinggal semakin jauh setelah Javier Mascherano membuat gol bunuh diri pada menit ke-47.

Dua gol Liverpool lainnya datang dari Divock Origi pada menit ke-48 dan Marko Grujic pada masa injury time.

Kekalahan ini terasa sangat mengecewakan. Terlebih lagi, tim berjulukan La Blaugrana menurunkan sejumlah pemain kunci seperti Lionel Messi dan Luis Suarez.

Setelah pertandingan, Enrique berkata di situs resmi klub, "Hari ini bukan milik kami karena melakukan beberapa kesalahan. Kamu harus membayar mahal apabila membuat kesalahan saat melawan tim seperti mereka."

Meski Barcelona kalah telak, Enrique tetap melihat sisi positif dari pertandingan melawan Liverpool.

"Kabar baiknya adalah semua pemain menyelesaikan laga tanpa cedera. Hal tersebut membuat kami lebih bersemangat berlatih untuk mempersiapkan partai selanjutnya," ujar mantan juru taktik AS Roma itu.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan pertama pada ICC 2016. Dalam dua laga sebelumnya, mereka menang 3-1 atas Glasgow Celtic dan 4-2 atas Leicester City.

Perjalanan Barcelona pada pramusim masih berlanjut. Selanjutnya, skuad asuhan Enrique akan menghadapi Sampdoria Trofeo Joan Gamper, Rabu (11/8/2016). (Ade Jayadireja)

Kompas TV Liverpool Kalahkan Barcelona 4-0

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X