Kompas.com - 07/08/2016, 16:18 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, melambaikan tangan kepada para suporter yang berada di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016). GLYN KIRK/AFPManajer Leicester City, Claudio Ranieri, melambaikan tangan kepada para suporter yang berada di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, meyakini bahwa timnya tidak akan mengulangi cerita buruk Chelsea pada musim 2015-2016.

Musim lalu, Chelsea yang berstatus juara bertahan Premier League, justru menunjukkan grafik menukik. Mereka cuma mengakhiri liga di peringkat ke-10.

Bahkan, rapor negatif tim berjulukan The Blues turut diwarnai pemecatan Jose Mourinho pada Desember 2015.

Sementara itu, Leicester justru bangkit setelah hampir terdegradasi musim sebelumnya. Secara mengejutkan, mereka menjadi juara pada musim 2015-2016. Claudio Ranieri yakin bahwa timnya tidak akan seperti Chelsea.

"Apa yang sudah saya bangun tidak akan hancur begitu saja. Prinsip saya adalah mengawasi rumah sendiri dan tidak mengurusi rumah orang lain. Hal terpenting bagi saya adalah Leicester," kata Ranieri seperti dilansir Sky Sports.

Menurut pria yang pernah membesut Chelsea tersebut mengatakan bahwa Leicester sudah membangun fondasi kuat.

Pria asal Italia tersebut pun merasa perlu mengingatkan anak-anak asuhnya bahwa mereka tidak boleh selalu berpegang pada memori juara Premier League musim lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya meminta mereka melupakan gelar yang sudah kami capai. Saya menginginkan lebih. Mereka tidak boleh mengatakan bahwa prestasi musim lalu adalah klimaks upaya kami, karena saya ingin mereka tampil lebih baik," kata Ranieri.

Tim beralias The Foxes akan memulai perjalanan mereka pada musim 2016-2017 dengan menghadapi Manchester United dalam pertandingan Community Shield, Minggu (7/8/2016). (Lariza Okky Adisty)

Kompas TV Barcelona Bungkam Leicester City 4-2

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.