Kompas.com - 06/08/2016, 06:04 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengaku pernah hampir bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. AFPLegenda sepak bola Brasil, Pele, mengaku pernah hampir bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.
EditorJalu Wisnu Wirajati

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Legenda sepak bola dunia, Pele, batal menyalakan api di kaldron pada pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Jumat (5/8/2016) atau Sabtu pagi WIB. 

Mantan pesepak bola berusia 75 tahun itu menjadi favorit kuat untuk menyalakan api Olimpiade di negaranya. Namun, alasan fisik membuat dia urung melakukan tugas yang pernah diemban Muhammad Ali itu. 

“Saya tidak dalam kondisi fisik yang bagus untuk ambil bagian dari upacara pembukaan,” kata Pele seperti dilansir dari BBC, Jumat (5/8/2016). 

“Hanya Tuhan yang lebih penting dibandingkan kesehatan saya,” tutur juara dunia tiga kali bersama tim nasional Brasil itu. 

Diakui sang juru bicara, Pepiito Formos, putusan untuk tidak ambil bagian dari upacara pembukaan itu murni putusan Pele. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saat berjalan Pele menggunakan tongkat. Masalah lain adalah saat duduk pun dia harus mendapat perhatian khusus,” ujar Formos. 

Sebagai pengganti Pele, petenis Gustavo Kuerten menjadi kandidat kuat sebagai penyala api Olimpiade. Dia berpengalaman sebagai bagian dari pembawa obor Olimpiade di Athena 2004.

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.