Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajaran dari PSG dan Barcelona untuk Leicester

Kompas.com - 05/08/2016, 17:28 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Kapten Leicester City, Wes Morgan, mengaku dapat pelajaran positif dari sejumlah hasil minor pada pramusim.

Kiprah tim asuhan Claudio Ranieri pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016 memang masih jauh dari kata memuaskan, terutama ketika bersua tim besar.

Mereka takluk 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG), Sabtu (30/7/2016), dan 2-4 dari Barcelona, Rabu (3/8/2016).

Hanya, Morgan tidak lantas mengkhawatirkan kualitas timnya. Dia justru merasa butuh mengukur kekuatan sebelum terjun ke ajang besar seperti Liga Champions.

"Kami akan melawan tim seperti PSG dan Barcelona di Liga Champions. Jadi, ada pelajaran yang didapatkan ketika melawan tim seperti mereka," ucap Morgan.

"Masih ada sejumlah hal yang harus dikerjakan, tetapi kami cukup puas dengan proses sejauh ini," tutur dia.

Di mata Morgan, sisi positif lainnya adalah performa sejumlah rekrutan anyar, salah satunya Ahmed Musa. Dengan harga 16,6 juta poundsterling (sekitar Rp 286 miliar), striker tim nasional Nigeria itu memecahkan rekor transfer Leicester.

Musa membayarnya lewat performa di lapangan. Total dua gol dicetak dia dalam tiga pertandingan ICC.

"Dia memberikan efek instan. Saya yakin catatan ini merupakan sinyal dari dia. Torehan dua gol juga penting untuk kepercayaan diri dia," ucap Morgan.

Berikutnya, Leicester akan melawan Manchester United pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016). Leicester berstatus sebagai juara Premier League, sedangkan Manchester United kampiun Piala FA.

Adapun untuk Liga Champions, Leicester masih harus menunggu undian fase grup pada 25 Agustus 2016.

Dalam pengundian, Leicester masuk kelompok unggulan pertama. Mereka berdiri setara dengan tim-tim juara liga seperti Barcelona, Juventus, PSG, dan Bayern Muenchen.

Kompas TV Barcelona Bungkam Leicester City 4-2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com