Kompas.com - 05/08/2016, 06:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, tetap mewaspadai Indonesia menjelang Piala AFF 2016. Bahkan, dia menyebut Tim Garuda sebagai lawan rumit.

Berdasarkan undian, Thailand akan bersaing dengan Indonesia, Singapura, dan Filipina di Grup A. Thailand diunggulkan karena paling bagus menilik peringkat FIFA dan berstatus sebagai juara bertahan.

Sebaliknya, Indonesia menyandang predikat "kuda hitam" lantaran absen di level internasional selama setahun.

Meski begitu, Kiatisuk mengabaikan hitung-hitungan di atas kertas dan tetap mewaspadai kekuatan setiap lawan.

"Ini merupakan grup yang berat karena setiap tim memiliki kekuatan masing-masing. Filipina sedang meningkat dan Indonesia merupakan lawan rumit," ucap Kiatisuk.

Adapun perihal Singapura, Kiatisuk mewaspadai faktor historis. Bersama Thailand, Singapura merupakan pengoleksi empat gelar Piala AFF.

"Sejauh yang kami tahu, Singapura memiliki rekor bagus di Piala AFF. Jadi, pemain saya tidak akan memerhatikan hal lain dan berniat memeragakan permainan terbaik," tutur Kiatisuk.

Thailand dan Singapura baru bertanding pada pertandingan kedua di Philippine Sports Stadium, 22 November 2016.

Pada laga pertama, 19 November 2016, Thailand akan bertemu terlebih dahulu dengan Indonesia. Filipina dan Singapura melakoni duel setelahnya.

Kompas TV Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka AFF 2016
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber TODAY
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.