Kompas.com - 05/08/2016, 06:04 WIB
Gonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016. MARCO BERTORELLO/AFPGonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mendukung Gonzalo Higuain agar bisa meraih kesuksesan. Apalagi, pemain asal Argentina itu didukung oleh sejarah perjalanan kariernya di mana dia pernah membela klub-klub elite.

Higuain mendarat di Juventus Stadium dengan status pemain termahal ketiga dalam sejarah. Si Nyonya Besar harus membayar mahar senilai 90 juta euro (sekitar Rp 1,316 triliun) untuk menggaetnya dari Napoli pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam wawancara dengan Sky Sport, Buffon berbicara tentang harapannya kepada Higuain. Dia merasa yakin striker berusia 28 tahun tersebut akan meraih kesuksesan bersama Juventus.

"Higuain? Dia akan banyak berarti," ujar Buffon. "Saya berpikir demikian karena sejarahnya sebagai pemain, sejumlah tim yang pernah dia perkuat dan gol yang dia cetak."

"Fisik dan karakternya pun demikian."

Kiper timnas Italia ini pun menambahkan bahwa sejumlah pemain baru yang datang ke Juventus pada musim ini akan membuat tim kian bagus. Padahal, Bianconeri berstastus yang terkuat di Serie A dalam lima tahun terakhir karena selalu merengkuh scudetto.

"Meskipun demikian, ada juga pemain penting lainnya yang datang. Saya pikir kami bisa banyak mengalami peningkatan," ujar Buffon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.