Kompas.com - 05/08/2016, 04:29 WIB
Neymar berupaya melewati penjagaan Tyroane Sandows pada laga antara Brasil dan Afrika Selatan di Brasilia, Kamis (4/8/2016). EVARISTO SA/AFPNeymar berupaya melewati penjagaan Tyroane Sandows pada laga antara Brasil dan Afrika Selatan di Brasilia, Kamis (4/8/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BRASILIA, KOMPAS.com  Tuan rumah Olimpiade 2016, Brasil, harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi Afrika Selatan pada hari pertama cabang sepak bola putra, Kamis (4/8/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Mane Garrincha ini, Brasil tampil begitu atraktif. Kendati hanya memiliki 53 persen penguasaan bola, Neymar dkk melepas 23 tembakan berbanding 9 milik Afrika Selatan. 

Dominasi Brasil yang demikian nyata ini tak lepas dari kartu merah kepada Mothobi Mvala pada menit ke-60. Dalam sisa pertandingan, praktis fokus Afrika Selatan lebih menitikberatkan pada upaya menghindari kemasukan.

Hal itu pun berhasil. Afrika Selatan berhasil menahan imbang tuan rumah tanpa gol pada pertandingan pertama Grup A cabang sepak bola putra. Hasil pertandingan ini juga menunjukkan bahwa persaingan di Grup A begitu ketat.

Beberapa jam sebelum pertandingan antara Brasil dan Afrika Selatan, Irak membuat kejutan dengan menahan imbang tanpa gol. Dua hasil identik itu membuat masing-masing tim di Grup A mempunyai raihan poin yang sama.

Pada laga selanjutnya, Minggu (7/8/2016). Brasil akan menantang Denmark dan Afrika Selatan berhadapan dengan Irak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.