Chicharito Beri Harapan untuk Tim-tim Peminat

Kompas.com - 04/08/2016, 19:54 WIB
PATRIK STOLLARZ/AFP Ekspresi striker Bayer Leverkusen, Javier Hernandez, saat melawan Sporting Lisbon pada fase grup Liga Champions, 25 Februari 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Sumber Kicker

KOMPAS.com - Javier "Chicharito" Hernandez tidak berani berjanji untuk terus menetap di Bayer Leverkusen. Penuturan striker asal Meksiko itu seolah membuka harapan untuk tim-tim peminat.

Sebenarnya, tidak ada alasan kuat dari Chicharito untuk hengkang. Dia bisa menikmati Liga Champions 2016-2017 dan mendapatkan jaminan bermain reguler dengan seragam Leverkusen.

Kontrak striker berusia 28 tahun itu juga masih berlangsung sampai 30 Juni 2018.

Hanya, Chicharito membuka peluang terhadap segala skenario hingga jendela transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus 2016.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya justru meninggalkan klub pada hari terakhir bursa transfer," tutur Chicharito.

"Saya sempat berpikir untuk bertahan di Real Madrid atau Manchester United, tetapi malah bergabung dengan Bayer Leverkusen pada akhirnya," ucap dia.

Kans hengkang juga terbuka karena rumor ketertarikan dari Bayern Muenchen. Rumor turut didasari oleh hubungan pelatih Carlo Ancelotti dengan sang pemain.

Keduanya sempat bekerja sama di Real Madrid pada musim 2014-2015. Ketika itu, Chicharito mampu mencetak 9 gol dalam 33 laga, hanya 12 di antaranya sebagai starter.

Perihal kabar tersebut, Chicharito mengatakan, "Saya mendapatkan motivasi tambahan saat dibicarakan oleh klub lain."

Kompas TV Selain Leroy Sane, Siapa Lagi Pesepakbola Jerman Termahal?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X