Kompas.com - 04/08/2016, 04:13 WIB
Para pemain AS Monaco merayakan gol ke gawang Fenerbahce pada partai babak kualifikasi III di Stadion Louis II, Rabu (3/8/2016). JEAN CHRISTOPHE MAGNENET/AFPPara pemain AS Monaco merayakan gol ke gawang Fenerbahce pada partai babak kualifikasi III di Stadion Louis II, Rabu (3/8/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Sepuluh tim mengunci tiket ke babak play-off Liga Champions setelah menjalani partai babak kualifikasi III, Rabu (3/8/2016).

Tidak ada kejutan besar pada babak ini. Tim besar seperti AS Monaco, Ajax Amsterdam, dan Glasgow Celtic mampu meraih keunggulan agregat atas lawan-lawannya.

Dari ketiga tim itu, perjuangan Monaco tergolong paling berat. Mereka sempat tertinggal agregat 1-2 pada laga pertama, tetapi menang 3-1 pada duel kedua.

Kemenangan Monaco turut diwarnai gol Radamel Falcao melalui penalti. Dua gol lainnya diborong Valere Germain.

Adapun 7 tiket play-off lainnya diraih oleh Kobenhavn, Steaua Bucuresti, Hapoel Beer Sheva, Salzburg, FC Rostov, Legia Warszawa, dan Young Boys. Perjuangan Young Boys cukup dramatis.

Berkat kemenangan 2-0 pada waktu normal, Young Boys mengubah agregat menjadi 2-2. Laga dilanjutkan hingga adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Babak play-off bakal dilangsungkan pada 16-17 dan 23-24 Agustus. Undian babak ini dilakukan pada Jumat (5/7/2016).

Berikut hasil kualifikasi III Liga Champions, Rabu (3/8/2016):

Kobenhavn 3-0 Astra Giurgiu (Andreas Cornelius 14', 45; Federico Santander 34') - Agregat 4-1, Kobenhavn lolos

Steaua Bucuresti 2-0 Sparta Prague (Nicolae Stanciu 31', 62') - Agregat 3-1, Steaua Bucuresti lolos

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.