Dalam Hitungan Jam, Striker Muda Real Madrid Ini Akan Berkostum PSG

Kompas.com - 03/08/2016, 22:02 WIB
Pemain belakang Inter Milan, Andrea Ranocchia (kiri), dan striker Real Madrid, Jese Rodriguez, mengejar bola pada partai International Champions Cup di Guangzhou, 27 Juli 2015. JOHANNES EISELE/AFPPemain belakang Inter Milan, Andrea Ranocchia (kiri), dan striker Real Madrid, Jese Rodriguez, mengejar bola pada partai International Champions Cup di Guangzhou, 27 Juli 2015.
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan konfirmasi bahwa penyerang Spanyol Jese Rodriguez sedang melakukan pembicaraan terkait kemungkinan pindah ke klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Bahkan, dalam beberapa jam ke depan, pemain 23 tahun tersebut akan segera berkostum PSG.

Jese masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dengan Real Madrid. Akan tetapi, keinginannya untuk memperoleh menit bermain yang lebih banyak tetapi tidak didapatkan bersama juara Liga Champions tersebut, membuat dia rela mengubah haluan. PSG menjadi tujuannya.

"Kesepakatan belum tercapai namun negosiasi berjalan dengan baik," ujar Zidane kepada situs resmi klub menjelang pertandingan persahabatan pramusim melawan Bayern Muenchen di New Jersey, Rabu (3/8/2016).

"Saat kami kembali ke Madrid, kita akan tahu lebih banyak mengenai masalah ini. Saya pikir PSG akan menjadi klub yang bagus baginya karena mereka juga tim yang bagus. Dia akan mencetak banyak gol di sana."

Jese mencetak enam gol dan melakukan enam assist pada lebih dari 39 penampilan untuk Real Madrid pada musim 2015-2016. Meskipun demikian, dia hanya tampil sebanyak 12 kali sebagai pemain inti pada pertandingan tersebut.

Kembalinya penyerang Spanyol Alvaro Morata setelah dua musim memperkuat Juventus akan semakin membatasi menit bermain bagi Jese pada lini serang. Apalagi, sektor depan Los Blancos sudah bertabur bintang, karena Zidane sudah memiliki trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo).

Sebagai didikan akademi Real Madrid, Jese dipromosikan ke tim utama pada 2013 dan mencetak delapan gol dari 31 penampilannya pada musim pertamanya di klub itu. Bagaimanapun juga, cedera lutut membatasi waktu bermainnya sehingga ia hanya 23 kali tampil pada musim selanjutnya.

Harian olahraga Spanyol Marca melaporkan pada pekan ini bahwa Jese telah setuju untuk meneken kontrak empat tahun dengan sang juara Perancis. Dia akan pindah ke Parc des Princes dengan nilai transfer 25 juta euro.

Zidane memberi indikasi kuat bahwa Real Madrid kemungkinan memasukkan klausa pembelian kembali pada kontrak Jese, seperti yang dilakukan klub ketika Morata bergabung dengan Juventus dua tahun silam.

"Saya berharap semuanya akan berjalan lancar untuk dia dan bahwa ia kembali ke Real Madrid, yang merupakan rumahnya," kata Zidane.

"Mungkin itu akan berlangsung dalam setahun dan kemudian ia kembali."

Pelatih asal Spanyol Unai Emery, yang menggantikan Laurent Blanc di PSG pada bulan lalu, belakangan mendeklarasikan minatnya terhadap Jese, pemain yang sebelumnya ia coba rekrut saat masih menangani Sevilla selama tiga setengah tahun. Seandainya kesepakatan dapat segera tercapai, Jese akan menjadi pemain pertama dari tim inti Real Madrid yang meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X