Kompas.com - 03/08/2016, 11:29 WIB
Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara Kompas.com/David Oliver PurbaSelasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara
|
EditorFerril Dennys


JAKARTA, KOMPAS.com — Suporter Persebaya Surabaya atau bonek diterima dengan terbuka oleh suporter Persija Jakarta alias Jakmania.

Blinjo yang merupakan bonek asal Kota Batam menceritakan bahwa mereka mendapatkan nasi bungkus saat berkumpul di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).

Ini merupakan hal positif karena bonek dan Jakmania memiliki hubungan yang kurang harmonis.

"Sekitar enam orang Jakmania memberi kami nasi bungkus banyak sekali," kata Blinjo kepada wartawan.

Blinjo menceritakan bahwa kedatangannya ke Ibu Kota dengan menggunakan biaya sendiri. Dia rela mengucurkan dana dari kocek pribadi demi kecintaannya kepada Persebaya.

"Saya tidak memikirkan beberapa uang yang keluar untuk datang ke Jakarta demi Persebaya Surabaya agar kembali aktif," tutur Blinjo.

Sekitar ratusan bonek datang ke Jakarta untuk meminta hak agar Persebaya Surabaya bisa diterima menjadi anggota PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, pada hari ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, hal tersebut kemungkinan besar sulit terealisasi karena agenda KLB tidak dapat diubah.

Nantinya, anggota eksekutif akan mengusulkan saat KLB agar diselengarakan kongres biasa untuk membahas dan mengesahkan Persebaya dan enam klub lainnya yang sebelumnya tidak diakui oleh PSSI.

Rencananya, kongres biasa akan diselenggarakan pada Oktober 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.