6 Kelebihan Pemain Seharga Rp 641 Miliar Milik Manchester City

Kompas.com - 03/08/2016, 10:01 WIB
PATRIK STOLLARZ/AFP Leroy Sane berlatih bersama tim nasional Jerman jelang Piala Eropa 2016.


KOMPAS.com - Leroy Sane, pemain baru Manchester City yang dibeli dari Schalke 04 dengan banderol 37 juta pounds atau sekitar Rp 641,5 miliar pada Selasa (2/8/2016), punya enam kelebihan di mata manajer Josep Guardiola.

Sane merupakan rekrutan keempat The Citizens era Pep Guardiola setelah Ilkay Guendogan, Nolito, dan Oleksandr Zinchenko. Pep pun tanpa ragu memuji Sane.

"Sane adalah talenta spesial dan saya pikir para penggemar akan menikmati permainan dia," kata manajer berusia 45 tahun itu seperti dikutip Manchester Evening News.

Pelatih Terbaik Dunia 2011 ini juga menyebutkan enam nilai plus dari Sane.

"Dia memiliki kemampuan teknis hebat, tenang dalam menguasai bola, memiliki kecepatan, mampu menciptakan peluang bagi orang lain, mau bekerja keras untuk tim, juga bisa mencetak gol," ujar Pep.

Eks peracik strategi FC Barcelona dan Bayern Muenchen ini optimistis keahlian Sane akan semakin terasah di Man City.

"Pada usia 20 tahun, dia masih bisa berkembang. Bahkan, dia sudah menjadi anggota dari tim nasional Jerman dan saya pikir dia akan menjadi aset fantastis untuk klub," tutur Pep.

"Kami sangat senang dia memutuskan untuk bergabung dengan kami," ucapnya lagi.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, musim 2015-2016 menjadi tahun terbaik Sane. Dia sanggup mengemas 9 gol dan 7 assist dalam 42 penampilan. (Septian Tambunan) 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X