Pelamar "Gabigol" Cuma Juventus

Kompas.com - 03/08/2016, 06:44 WIB
HECTOR RETAMAL/AFP/ Striker muda Brasil, Gabriel Barbosa, merayakan gol ke gawang Haiti pada laga Grup B Copa America Centenario, Rabu (8/6/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Juventus menjadi satu-satunya klub yang menawar striker Santos, Gabriel Barbosa Almeida alias Gabigol. Dua peminat lainnya, Barcelona dan Inter Milan, belum menyodorkan proposal resmi.

Diwartakan Sport, Selasa (2/8/2016), penawaran Juventus sudah diterima Santos sejak Kamis, (28/7/2016).

Nilai tawaran tersebut mencapai 20 juta euro (sekitar Rp 294 miliar). Dari jumlah itu, 18 juta euro di antaranya masuk ke kas Santos, sedangkan sisanya ke rekening pemain.

Hanya, Presiden Santos Modesto Roma mengaku belum menentukan jawaban hingga saat ini.

"Saya membutuhkan waktu lebih banyak," tutur sang patron.

Klaim berbeda diutarakan Roma saat ditanyakan soal Inter Milan. Dia mengaku belum mendapatkan proposal dari tim berjulukan I Nerazzurri.

Sebelumnya, laporan media-media Italia, Selasa, menyebut bahwa Inter sudah mengunci kesepakatan dengan Santos.

"Tawaran Inter? Saya belum menerima apa-apa," kata Roma," kata Roma.

Sementara itu, Barcelona memilih untuk tidak menggunakan hak prioritas dalam penawaran Gabigol. Hak itu didapatkan ketika mereka membeli Neymar pada 2013.

Satu hal pasti, tim yang mendapatkan Gabriel harus menunggu hingga Brasil mengakhiri kiprah pada Olimpiade musim panas. Sebab, sang pemain masuk skuad Brasil U-23.

Dia bakal bersanding dengan Luan, Neymar, dan Gabriel Jesus di lini depan Brasil. Nama terakhir juga dikaitkan dengan Barcelona.

Kompas TV Inilah "Gabigol" Penyerang Masa Depan Brasil

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X